Breaking News:

STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka MoU Pendidikan dengan 62 Desa di Kabupaten Bangka

STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka tandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 62 Desa se Kabupaten Bangka

Penulis: Edy Yusmanto (CC) | Editor: Edi Yusmanto
ist/stisipol P12
STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka tandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 62 Desa se Kabupaten Bangka di Cafe Kawamua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Selasa (29/12/2020). 

BANGKAPOS.COM -

STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka tandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 62 Desa se Kabupaten Bangka di Cafe Kawamua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Selasa (29/12/2020).

Langkah merupakan upaya mewujudkan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni merdeka belajar dalam bentuk Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Darol Arkum mengatakan kerjasama ini merupakan aksi kolaborasi dalam mengimplementasikan kampus merdeka dan merdeka belajar.

STISIPOL akan membentuk desa sebagai laboratorium pembangunan.

"Konsep dan teori yang dipelajari di kelas akan diaplikasi di lapangan oleh mahasiswa dan didampingi oleh dosen agar bermanfaat secara praksis. Selain itu tujuan kerjasama ini terbangunnya kemanfaatan  bagi pemerintah desa untuk mengatasi berbagai permasalahan dan membahas isu-isu pembangunan di desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Akrom dalam rilis yang diterima bangkapos.com.

Ke depan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka akan terus memperluas jejaring dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan di tingkat regional, nasional dan dunia sebagai kontribusi dunia pendidikan tinggi dalam menunaikan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bangka Tony Marza, Wakil Ketua II STISIPOL Pahlawan 12 Herwan, Wakil ketua III Bambang Ari Satria, turut serta hadir delapan perwakilan Kepala Desa diantaranya Kepala Desa Karya Makmur, Kepala Desa Bukit Layang, Kepala Desa Kemuja, Kepala Desa Gunung Pelawan, Kepala Desa Puding Besar, Kepala Desa Jada Bahrin, Kepala Desa Banyuasin, dan Kepala Desa Rebo. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved