Breaking News:

Berita Sungailiat

Residivis Sedang Masa Asimilasi Kepergok Curi Handphone Ditangkap Warga Bukit Tani Belinyu

Ir alias Wn (29) warga Jalan Pahlawan 12 Kecamatan Belinyu diduga akan melakukan pencurian dan pemberatan (Curat) di dalam ruko di Kampung Bukit Tani

IST/Polsek Belinyu
Ir alias Wn (29) warga Jalan Pahlawan 12 Kecamatan Belinyu diduga akan melakukan pencurian dan pemberatan (Curat) di dalam ruko di Kampung Bukit Tani Kecamatan Belinyu tepergok warga dan berhasil ditangkap warga beramai-rama saat ini sudah diamankan di Mapolsek Belinyu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ir alias Wn (29) warga Jalan Pahlawan 12 Kecamatan Belinyu diduga akan melakukan pencurian dan pemberatan (Curat) di dalam ruko di Kampung Bukit Tani Kecamatan Belinyu tepergok warga dan berhasil ditangkap warga beramai-ramai.

Dari tangan pelaku ditemukan satu unit handphone diduga hasil curian di tempat lainnya.

Setelah kepergok  warga lalu  pelaku diamankan, sempat dijajal dan diinterogasi oleh warga sebelum akhirnya diamankan pihak Polsek Belinyu, Rabu (30/12/2020) dini hari di Kampung Bukit Tani Kecamatan Belinyu.

Sementara barang bukti hasil curiannya berupa satu unit handphone android Oppo A12 diperoleh pelaku usai membobol rumah Tata, warga Kampung Bukit Tani dimana handphone tersebut milik saudaranya Tio.

Peristiwa ini diketahui berdasarkan laporan dari Nia Sulastri ke Polsek Belinyu.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kapolsek Belinyu Kompol Ricky Dwiraya Putra diwakili Ps Kanit Reskrim Polsek Belinyu, Ipda Eka Nurprianto Zen membenarkan telah terjadinya peristiwa ini.

Diungkapkannya, kronologi diamankannya terduga pelaku pencurian dengan pemberatan, yakni Ir. 

Menurutnya, Ir melakukan aksinya dengan cara merusak jendela rumah korban, lalu dipergoki warga. 

" Kepergok warga, dia merusak jendela rumah korban, masuk ke dalam, pas ketangkap, barang bukti handphone itu ditangan dia," kata  Eka, Sabtu (02/01/21).

Eka menyebutkan, terduga pelaku merupakan residivis yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara, dan masih berstatus tahanan asimilasi yang dikeluarkan karena ada wabah pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved