Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Covid-19 Meningkat, KBM Tatap Muka Tingkat SMA/SMK di Bangka Belitung Kembali Ditunda

Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, kembali menunda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka tingkat SMK/SMA di sekolah.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Resha Juhari
Suasana kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMAN 4 Pangkalpinang, Senin (24/8/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, kembali menunda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka tingkat SMK/SMA di sekolah.

Padahal sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah merencanakan akan kembali membuka kegiatan belajar di sekolah pada, 6 Januari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh, mengatakan, penundaan kegiatan belajar mengajar ini dilakukan, tidak lain karena alasan kasus Covid-19 yang semakin meningkat di Bangka Belitung.

Dinas Pendidikan Babel juga telah mengeluarkan edaran dengan acuan surat edaran gubernur nomor 188.44/1070/DINDIK/2020, tentang pembelajaran tatap muka semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Soleh menegaskan, pemerintah saat ini lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga di sekolah jangan sampai tertular dan terjadi klaster baru dari sekolah.

"Kita tunda kembali, kita mencegah jangan sampai ada yang terpapar Covid-19, karena saat ini, kita lihat cukup tinggi kasus di tujuh kabupaten/kota. Apalagi di Kota Pangkalpinang sudah masuk dalam zona merah. Sehingga kita utamakan kesehatan dan keselamatan warga di sekolah," jelas M Soleh kepada Bangkapos.com, Minggu (3/1/2021)

Soleh menambahkan penundaan aktivitas siswa SMK/SMK belajar tatap muka di sekolah belum diketahui hingga sampai kapan, dengan melihat kondisi kasus Covid-19 di Bangka Belitung.

"Jadi kita tunda pelaksana kegiatan belajar mengajar, kecuali untuk SMK yang sedang melaksanakan peraktek. Tetapi tetap dilaksnakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sementara yang lain kita liburkan, dengan waktu belum ditentukan, melihat kedepan bagaimana kondisinya," ungkap Soleh.

Soleh juga mengatakan, awalnya Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan memulai pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada, Rabu (6/1/2021) mendatang, namun kembali tertunda karena meningkatnya kasus Corona.

"Sebenarnya kita masuk Minggu depan, tetapi ditunda. Ini akan kami sampaikan nanti melalui surat edaran ke kepala cabang dinas pendidikan di kabupaten/kota,"katanya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved