Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kasus Covid-19 Meningkat, Sekolah Tatap Muka Bulan Januari di Pangkalpinang Kembali Dipertimbangkan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi,  mula berencana pembelajaran tatap muka

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi,  mula berencana pembelajaran tatap muka di Kota Pangkalpinang akan dilaksanakn 11 Januari 2021.

Namun rencana tersebut kembali dipertimbangkan sebab mengingat jumlah kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang yang terus meningkat.

"Wacananya tanggal 11 Januari, kita lihat saja bagaimana situasi kondisi akhir-akhir ini, karena memang tanggal 4 Januari inikan sudah masuk tahun ajaran baru, tapi mengingat covid ini semakin meningkat kitakan perlu kehati-hatian juga," kata Eddy kepada Bangkapos.com, Minggu (3/1/2021).

Eddy menyebutkan, kalau berdasarkan keputusan dari Kemendikbud RI tetap memperbolehkan sekolah dengan segala batasan-batasan di zona apa pun.

"Wali kota juga yang pentingkan keselamatan dan kesehatan anak-anak, beliau juga ada keinginan untuk membuka itu cuma kita lihatlah situasinya gimana," ucapnya.

Kata Eddy, secara pribadi keinginannya ingin sekolah tatap muka kembali dijalankan, dengan segala batasan-batasam dan protokok kesehatan yang begitu ketat.

"Kalau saya inginnya dibuka kembali, pembelajaran tetap yang utama menggunakan daring tapi bukan suatu keharusan. Tapi kita tidak bisa menunggu terlalu lama juga jadi bagaimana kita mencoba berinovasi, tidak mungkin anak-anak itu sepanjang tahun di rumah saja, pasti ada kebosanan," jelas Eddy.

Menurutnya, yang paling penting saat ini psikologi anak-anak tidak terganggu.

"Misalnya sebulan sekali masuk, atau masuknya pakai jadwal, supaya jangan sampai anak-anak kita di rumah itu sikologisnya terganggu gara-gara jenuh. Nah itu kita mau coba itu menjadi sebuah inovasi," sebutnya.

Namun kata Eddy, semua nanti akan dikembalikan ke masyarakat baiknya untuk anak-anak seperti apa.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved