Breaking News:

Advertorial

Bentuk Kepedulian, Bank Sumsel Babel Cabang Koba Serahkan CSR APD ke Pemkab Bangka Tengah

Bank Sumsel Babel memberikan bantuan Corporate Social Responsibilities (CSR) berupa APD yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah

ist
Penyerahan Corporate Social Responsibilities (CSR) Bank Sumsel Babel berupa APD ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk pamadam kebakaran di depan kantor Bupati Bateng, Rabu (30/12/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bank Sumsel Babel memberikan bantuan Corporate Social Responsibilities (CSR) berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk pamadam kebakaran di depan kantor Bupati Bateng, Rabu (30/12/2020).

Ini merupakan kali kedua Bank Sumsel Babel memberikan bantuan ke Pemerintah Daerah Bangka Tengah.

Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Koba, Zandra mengungkapkan Bangka Tengah merupakan salah satu pemegang saham yang ada di Bank Sumsel Babel dan pihak bank Sebagai Pemegang Kas Daerah di sini tidak semata-mata memikirkan bisnis, tetapi juga untuk fungsi sosial.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Bangka Teng­ah, memberikan apa yang mereka perlukan saat ini. Dan saat ini mereka perlu APD untuk menyelam atau evakuasi dan kami siapkan sesuai dengan standar internasional,” jelasnya kepada Bangkapos di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah.
Dikatakannya, dengan penggunaan untuk ope­rasional dengan adanya alat ini supaya bisa lebih terlindungi.

“Harapan kami terhadap peralatan ini bisa digunakan dengan maksimal sesuai dengan fungsinya,” ujarnya.

Diakuinya, pemberian seperti ini rutin dilakukan oleh Bank Sumsel Babel Cabang Koba setiap tahun dan saat ini biaya mencapai Rp 95 juta.

“Bantuan ini yang ke dua, sebelumnya bantuan kursi roda senilai Rp 75 juta dan pada saat itu yang diperlukan, kemudian saat ini mereka butuh ini dan kami siapkan dengan biaya mencapai Rp 95 juta,” ucapnya.

“Kami terus berkoordinasi dengan Pemda untuk menyampaikan mana yang prioritas atau paling dibutuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekda Bangka Tengah Sugianto menyampaikan terimakasih atas CSR yang diberikan oleh Bank Sumsel Babel ke Pemda Bateng.

“Alhamdulillah ini untuk kedua kalinya Bank Sumsel Babel lebih peduli kepada Bangka Tengah terkhusus aparatur kami yang menang­ani bidang kebakaran,” ucapnya.

Dikatakannya, dengan peralatan yang lebih komplit ini paling tidak wilayah yang rutin terjadinya kebakaran lebih cepat teratasi dan mereka juga lebih cepat menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di tahun 2021 nantinya.

“Apalagi sekarang dengan adanya alat selam bisa untuk evakuasi korban hanyut dan sebagainya alhamdulillah ini lebih lengkap lagi,” kata Sugianto.

“Jadi kami sangat berterimakasih sekali kepada Bank Sumsel Babel semoga kemitraan ini terus terjalin dan insyaallah menurut pihak BSB akan ada lagi bantuan ini,” ungkapnya.

“Kami berharap juga mudah-mudahan BSB mitra yang mumpuni dan bisa memberikan kemudahan akses bagi ASN kami terkait pembiayaan di Kabupaten Bangka Tengah dan saling memberikan manfaat ke dua belah pihak untuk membangun Bangka Tengah yang lebih baik lagi,”  harap Sugianto. (adv /T4)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved