Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kantor Pos Pangkalpinang Siapkan 20 Petugas, Salurkan Bansos Secara Langsung, Begini Kriterianya

Menteri Sosial ( Mensos), Tri Rismaharini mengatakan, penerima bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang sakit berat, penyandang disabilitas dan lanjut

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
Kantor Pos Pangkalpinang Siapkan 20 Petugas, Salurkan Bansos Secara Langsung, Begini Kriterianya
istimewa
Penyaluran bansos secara langsung kepada penerima bansos yang sakit berat oleh Kantor Pos Pangkalpinang di Tahun 2020 (istimewa/Azmat)

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Menteri Sosial ( Mensos), Tri Rismaharini mengatakan, penerima bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang sakit berat, penyandang disabilitas dan lanjut usia akan mendapat perhatian khusus.

Dalam hal ini, bank-bank penyalur serta PT Pos Indonesia akan mengantarkan langsung kepada para penerima tersebut. 

"Begitu juga dengan bansos tunai, penyerahan bantuannya akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia juga akan mengantarkan langsung ke tempat tinggal masing-masing keluarganya," ujar Risma dalam peluncuran tersebut yang ditayangkan melalui Channel Sekretariat Presiden, Senin (4/1/2021).

Penyaluran langsung yang diterapkan oleh Mensos kepada para penerima yang sakit berat, penyandang disabilitas dan lanjut usia ini disetujui langsung oleh Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa.

Bahkan jauh sebelum penetapan penyaluran ini Azmat mengatakan bahwa pihaknya memang telah melakukan pengantaran langsung bantuan sosial ke tempat tinggal para penerima yang sakit dan lainnya.

"Pola penyaluran ini sebelumnya memang sudah kita terapkan, bahkan di tahap 1 penyaluran. Di mana setiap warga yang sakit berat, penyandang disabilitas, dan lanjut usia selain bisa diwakilkan dengan membawa bukti, kita juga antarkan langsung Bansosnya ke rumah, bahkan kita juga melakukannya ke desa-desa," kata Azmat, Senin (4/1/2021).

Dia mengatakan dalam proses penyaluran bansos ini pihaknya telah menyiapkan petugas pengantar sebanyak 20 orang.  

"Petugas pengantar Bansos door to door se Pulau Bangka sudah kita siapkan sebanyak 20 orang," tambah Azmat.

Dia berharap di tahun 2021 ini penyaluran bansos bisa berjalan lancar, baik dan tercapai target realisasi 100 persen.

"Dengan bersama-sama menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, tentunya kami sangat berharap penyaluran bansos bisa berjalan lancar, baik dan tercapai sesuai target realisasi 100 persen," katanya. ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved