Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penjualan Smartphone Jelang Akhir Tahun Meningkat

Penjualan smartphone atau ponsel pintar di sejumlah toko di Kota Pangkalpinang sejak akhir tahun mengalami situasi menggembirakan

Sela agustika
Promotor Oppo Cabang Pangkalpinang, Novia di King Cell di Bangka Trade Center. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Penjualan smartphone atau ponsel pintar di sejumlah toko di Kota Pangkalpinang sejak akhir tahun mengalami situasi menggembirakan.

Pasalanya di tengah Pandemi Covid-19 penjualan smartphone di King Cell di Bangka Trade Center mengalami penurunan hingga 30 persen, namun di penghujung tahun 2020 penjualan smartphone ini terjadi peningkatan.

"Selama pandemi meskipun pembelajaran online tidak berpengaruh terhadap jualan handphone di tempat kita dan justru mengalami penurunan hingga 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tetapi untuk akhir tahun tepatnya pada bulan Desember ini penjualan memang terjadi peningkatan," kata  Promotor Oppo Cabang Pangkalpinang, Novia kepada Bangkapos.com, Senin (4/1/2021).

Bahkan dia mengatakan sepanjang bulan Desember sebanyak 50 Smartphone berhasil dijualnya. "Biasanya selama pandemi pernah satu hari tidak ada pembeli dan untuk penjualan hanya laku beberapa unit saja, tetapi akhir tahun ini penjualan meningkat. Tetapi jika akhir tahun sebelumnya memang masih rendah," ujar Novia.

Dia menyebutkan rata-rata pembeli smarthphone saat ini didominasi oleh kalangan remaja dan juga beberapa orang dewasa.

Tinginya minat smartphone di penguhujung akhir tahun diakuinya selalu menjadi tren peningkatan setiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena banyaknya promo cash back yang ditawarkan.

"Setiap tahun ini kita ada promo cash back yang ditawarkan ke pembeli, khususnya pembeli kredit dan juga untuk yang cash kita juga kasih potongan harga oleh sebab itu mungkin ini menjadi daya tarik pembeli,"kata Novia.

Sementara itu Peningkatan penjualan Smartphone di akhir tahun ini juga dirasakan oleh Dahsyat Cell.

CEO Dahsyat Cell Kowi mengatakan, selama pandemi penjualan smarphone di Dahsyat Cell terbilang masih stabil.

"Kemarin waktu awal pandemi memang sempat turun sekitar 40 persen pada bulan  Mei hingga April, tetapi saat ini penjualan sudah termasuk stabil dan mengalami peningkatan khususnya di Bulan Desember,"sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved