Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tingkatkan Ekonomis Masyarakat, Dinas Pertanian Bangka Tengah Fokus Holtikultura dan Sawit

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Sajidin menyebutkan di tahun 2021 akan lebih fokus ke  tanaman holtikultura seperti cabai dan bawang

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Dinas Pertanian Bateng, Sajidin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Sajidin menyebutkan di tahun 2021 akan lebih fokus ke  tanaman holtikultura seperti cabai dan bawang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Bangka Tengah.

Selain itu Dinas Pertanian Bateng juga fokus ke perkebunan sawit dikarenakan harga sawit yang mulai merangkak naik saat ini.

"Strategi kami untuk di Bangka Tengah tetap akan fokus ke tanaman holtikultura seperti cabai dan bawang merah yang lokusnya ke petani-petani milenial," kata Sajidin kepada Bangkapos.com, Senin (4/1/2021).

Dia menyebutkan tanaman holtikultura yang diharapkan menyebar ke semua desa di kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Selain itu juga kami fokus ke sawit karena harganya merangkak naik yakni Rp 1.700 per kilo," ujar Sajidin.

Saat ini Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah juga menggarap peremajaan kelapa sawit. 

"Jadi tanaman di selahnya sawit kami akan tumpang sari dengan tanaman holtikultura," katanya.

Dirinya berharap ekonomi masyarakat di Provinsi Bangka Belitung dan khususnya di Bangka Tengah semakin membaik di tahun 2021.

"Harapannya ekonomi masyarakat Bangka Belitung dan khususnya Bangka Tengah akan membaik di tahun ini jika dibandingkan dengan tahun 2020," tukasnya.

(Bangkapos.com / Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved