Breaking News:

Vaksin Covid 19 Tiba di Bangka Belitung

6.280 Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Bangka Belitung, Belum Bisa Digunakan, Ini Penjelasan Kadiskes

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, pada Selasa (5/1/2021) siang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Pegawai Dinas Kesehatan Babel, mengangkat vaksin Covid-19 yang tersimpan di dalam kotak untuk dimasukkan ke ruang pendingin di kantor Dinkes Babel, pada Selasa (5/1/2021 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, pada Selasa (5/1/2021) siang.

Vaksin diangkut menggunakan dua mobil bok dari Bandara Depati Amir ke ruang pendingin yang berada di belakang kantor Dinas Kesehatan.

Vaksin yang tiba tahap pertama ini sebanyak 6.280, tersimpam dalam empat koli.

Vaksin juga belum bisa digunakan, karena masih menunggu informasi dari pusat terkait izin edar daruratnya, fatwa MUI-nya dan lainnya, semuanya kewenang pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung,drg Mulyono Susanto mengatakan, vaksin belum bisa karena masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

"Sementara kita letakkan disini menunggu petunjuk dari pusat. Kita belum mendistribusikan ke kabupaten/kota masih menunggu arahan pemerintah pusat,"jelas Mulyono kepada Bangkapos.com, Selasa (5/1/2021) di kantor Dinkes Babel.

Dia menambahkan, untuk pendistribusian vaksin ke kabupaten/kota belum didistribusikan, vaksin sementara waktu akan disimpan di ruang pendingin bersuhu 2 sampai 8 derajat.

"Belum melakukan distribusi ke kabupaten/kota masih menungu arahan. Vaksin akan aman disini disini dengan penjagaan dari polisi," ungkap Mulyono.

Ia menjelaskan apabila sudah bisa digunakan, berdasarkan jadwalnya, vaksin akan digunakan serentak pada tanggal 14 sampai 15 Januari 2021 diawali dari gubernur dan forkopinda, yang akan disuntikan pertama.

Vaksin yang dikirimkan ke Provinsi Bangka Belitung, merupakan tahap pertama, selanjutnya akan dikirimkan 4.000 vaksin kembali.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved