Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Harga Kedelai Mulai Naik, Harga Tahu Tempe Masih Stabil Namun Ukuran Lebih Kecil

Isu kenaikan harga tahu dan tempe di beberapa daerah seperti Jakarta, Bogor dan lainnya belum dirasakan oleh pedagang tahu dan tempe

Bangkapos.com/Sela Agustika
Pedagang tahu dan tempe di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Selasa (5/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Isu kenaikan harga tahu dan tempe di beberapa daerah seperti Jakarta, Bogor dan lainnya belum dirasakan oleh pedagang tahu dan tempe di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang.

Saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (5/1/2021) harga tahu dan tempe ke para pedagang  saat ini masih stabil dari harga sebelumnya. 

Untuk tempe satu keping  bungkus plastik atau daun pisang seharga Rp 5,000 dan tahu isi 4 ukuran besar seharga Rp 5.000.

Natija (50) satu diantara pedagang tahu dan tempe di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang mengatakan harga tahu dan tempe masih stabil meskipun harga kedelai saat ini naik.

"Untuk saat ini saya jual harga tahu dan tempe masih Rp 5.000 belum naik, tetapi dari sisi ukurannya memang sedikit lebih kecil dari ukuran biasanya," ungkap Natija kepada Bangkapos.com, Selasa (5/1/2021).

Selain harga Rp 5.000, ada juga tempe yang dijual dengan harga 3 potong Rp10 ribu dengan kualitas yang berbeda.

"Kalau yang Rp 5.000 ini bagian kulitnya  dibuang habis, sedangkan yang Rp10.000 ini kulitnya masih ada. Tetapi rata-rata kalau untuk konsumsi pribadi banyak yang memilih tempe Rp 5.000 ini," ujarnya.

Dia mengungkapkan saat ini ia menjual tempe dan tahu seperti biasa, tanpa ada pengurangan.

"Jualan masih sama dengan sebelumnya tidak berkurang, dan daya beli masyarakat juga masih tinggi untuk tahu dan tempe ini," sebut Natija yang kurang lebih sudah 16 tahun jualan di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Nardi yang juga pedagang tahu dan tempe ini menyebutkan belum terjadi kenaikan harga.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved