Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Seberapa Harus Kepala Daerah di Bangka Belitung Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Mendagri juga meminta, kepala daerah untuk dapat menjawab pertanyaan publik terkait prioritas vaksinasi yang dilakukan terhadap 3 kelompok masyarakat.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Seberapa Harus Kepala Daerah di Bangka Belitung Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19- Anggota Brimob Polda yang melakukan pengamanan vaksin Covid-19 saat tiba di kantor Dinas Kesehatan Babel, pada Selasa (5/1/2021). 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 6.280 vaksin Covid-19 telah tiba di Bangka Belitung, Selasa (5/1/2021).

Saat ini vaksin tahap pertama itu disimpan di ruangan berpendingin khusus Dinas Kesehatan Bangka Belitung dengan penjagaan ketat.

Melangsir kompas.com pada berita berjudul Minta Kepala Daerah Atur Proses Vaksinasi, Mendagri: Jangan Sampai Muncul Keributan ,  Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta kepala daerah untuk proaktif dalam mempersiapkan dan menyosialisasikan program vaksinasi yang akan dilakukan secara serentak di 34 provinsi, secara bertahap, mulai pekan depan.

Tito berharap kepada seluruh kepala daerah untuk dapat mengatur proses vaksinasi agar tidak terjadi keributan.

"Karena vaksin seolah seperti emas, bisa rebutan, menimbulkan kerumunan, dan lain-lain," kata Tito saat Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Kantor Kemendagri, Selasa (5/1/2021).

"Harus ada sosialisasi, ada tahapan dan sosialisasi yang harus disampaikan kepada masyarakat, agar tidak terjadi rush, tidak terjadi kerusuhan," kata Mendagri Tito.

Mendagri juga meminta, kepala daerah untuk dapat menjawab pertanyaan publik terkait prioritas vaksinasi yang dilakukan terhadap 3 kelompok masyarakat.

"Kenapa tenaga kesehatan duluan? Kenapa pejabat duluan? Ini bagian dari upaya untuk meyakinkan publik bahwa vaksin aman, karena masih ada masyarakat yang bukan hanya tidak percaya vaksin, Covid pun ada yang tidak percaya," ujar Tito.

Presiden Jokowi Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin

Sebagaimana diketahui, penyuntikan vaksin rencananya akan dilakukan pada 13 Januari 2021.

Halaman
1234
Penulis: Dedy Qurniawan (CC)
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved