Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tren Penjualan Mobil Bekas Selama Pandemi Corona Menurun, Merek Avanza Jadi Incaran Pembeli

Penjualan mobil bekas dalam beberapa bulan terakhir  menurun dibandingkan kondisi sebelum masa pandemi Covid-19.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Dealer Auto PM yang beralama di Jl. Mentok, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Penjualan mobil bekas dalam beberapa bulan terakhir  menurun dibandingkan kondisi sebelum masa pandemi Covid-19.

Hal ini diakui langsung oleh Marketing Dealer Auto PM, Septian yang beralamat di Jalan Mentok, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Biasanya penjualan mobil di Dealer Auto PM  biasa mencapai 10 unit dalam sebulan, namun selama pandemi hanya berkisar antara lima sampai enam unit.

"Minat pembeli waktu awal pandemi ini memang berkurang drastis sejak bulan Mei bahkan penjualan pun sepi. Biasanya penjualan mencapai 10 unit dalam satu bulan sekarang sejak beberapa bulan terakhir hanya berkisar antara 5 sampai 6 unit terjual perbulannya," ungkap Septian.

Dia mengatakan, harga yang terjangkau masih menjadi pilihan atau alasan konsumen untuk membeli mobil bekas.

"Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya untuk minat pembeli mobil bekas saat ini meamng turun karena pandemi covid-19 dan ekonomi saat ini. Tetapi rata-rata harganya yang terjangkau menjadi alasan pembeli untuk memilih mobil bekas, tentunya dengan kualitas yang bagus," kata Septian, Selasa (5/1/2021).

Dengan harga yang lebih terjangkau pembeli bisa membayar secara tunai ataupun kredit saat membeli mobil setengah pakai.

Harga mobil seken di Auto PM juga lebih bervariasi, yakni berkisar mulai dari Rp 30 juta rupiah hingga di atas Rp 200 juta.

Selain harganya, pilihan mobil setengah pakai pun juga sangat beragam. Mulai dari tipe sedan, Low Cost Green Car (LCGC), Multi Purpose Vehicle (MPV) dan juga Sport Utility Vehicle (SUV).

"Untuk tipe sejauh ini yang paling banyak diminati yakni LCGC dimana harga mobil ini terjangkau dan terutama banyak dicari khusus pemula yang mencari mobil," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved