Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Utamakan yang Lebih Membutuhkan, Divaksin Pertama Kali

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mangatakan, bukan dirinya tak siap divaksin pertama kali di Kota Pangkalpinang,

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mangatakan, bukan dirinya tak siap divaksin pertama kali di Kota Pangkalpinang, namun ia ingin vaksin dapat diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

"Kalau saya sih lebih mengutamakan siapa yang lebih memerlukan vaksin itu, orang yang paling utama memerlukan vaksin itu lah yang diutamakan," kata Molen kepada Bangkapos.com, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, kalau permasalah disuntik vaksin dirinya bersedia kapan saja. Namun ia ingin yang lebih membutuhkan diutamakan.

"Kita kalau disuntik segala macem itu anytime kapan saja siap, tetapi menurut saya skala prioritas siapa yang lebih duluan berhak, siapa yang memang harus kita dahulukan," sebutnya.

Kata Molen, tentu ada beberapa kriteria yang akan menerima vaksin pertama kali ini.

"Kan ada kriteria khusus siapa yang penerima vaksin pertama itu, seperti tenaga kesehatan, tenaga lapangan kita yang juga rawan, nah seperti mereka ini lah yang lebih membutuhkan," ucapnya.

Terkait vaksin yang hari ini tiba di Provinsi Bangka Belitung dengan jumlah Kota Pangkalpinang diperkirakan dua ribuan lebih mendapatkan vaksin lebih banyak dari kabupaten lainnya, Molen sangat bersyukur.

"Alhamdulillah hari ini memang tiba di Bangka Belitung, kita memang dapat lebih banyak alhamdulillah kita memang dari segi jumlah penduduknya banyak, kita ibu kota provinsi sudah selaykanya dapat vaksin lebih banyak," ungkap Molen.

Dia berharap, dengan kehadiran vaksin di Bangka Belitung bisa memutus mata rantai covid-19 di Babel.

"Namun menurut saya kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan juga tetap harus dijalankan meski sudah ada vaksin masyarakat jangan pula abai," ingat Molen.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved