Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bangka Selatan Akan Terima 1.246 Dosis Vaksin Covid-19, Utamakan untuk Tenaga Kesehatan

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana akan menerima 1.246 Dosis Vaksin

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Dari Kanan gambar, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto dan Pabung Kodim 0413/Bangka, Letkol Inf. Saldifa seusai memantau Gudang Vaksin Covid-19 pada Rabu, (6/1/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana akan menerima 1.246 Dosis Vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan vaksin ini akan diterima oleh pihaknya kemungkinan pada hari ini, Rabu, (6/1/2021).

"Hari ini kita menerima informasi jika Vaksin Covid-19 nya sudah diterbangkan dari Jakarta dengan menggunakan Pesawat Garuda Air menuju Pangkalpinang. Kita juga tinggal menunggu kedatangan vaksinnya ke Bangka Selatan," ujar Supriyadi.

Lebih lanjut Supriyadi menyebutkan jika nantinya 1.246 Vaksin Covid-19 ini telah diterima, maka akan diberikan terlebih dulu kepada tenaga kesehatan sebelum diberikan kepada petugas pelayanan publik dan masyarakat luas.

Lebih lanjut Supriyadi menyebutkan setelah Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Bangka Selatan, maka akan disimpan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan dan dimasukan ke dalam Cold Chain.

Supriyadi yang juga merupakan Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan ini menegaskan jika Vaksin Covid-19 ini akan diberikan kepada para tenaga kesehatan secara serentak pada Kamis, (14/1/2021) mendatang.

"Dari hasil video konferensi bersama Mendagri RI dan Menkes RI, pada 14 Januari mendatang vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan secara serentak di seluruh Indonesia," katanya.

Menurut Supriyadi, semua tenaga kesehatan wajib divaksin sesuai dengan perintah Presiden RI, Joko Widodo.

"Semua tenaga kesehatan wajib divaksin tanpa terkecuali demi membentuk kekebalan tubuh dan imunitas selaku tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penangan Covid-19," tutupnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved