Breaking News:

Berita Terkini Polisi Temukan Fakta Baru Serpihan Benda Mirip Bodi Pesawat di Kalteng

Berdasarkan temuan baru bahwa benda logam tersebut merupakan serpihan roket milik China yang gagal orbit. 

Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, PANGKALANBUN - Fakta terbaru ditemukan dari benda logam berukuran besar di tepi pantai wilayah Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Logam itu awalnya diduga bangka pesawat jatuh. Namun berdasarkan temuan baru bahwa benda tersebut merupakan serpihan roket milik China yang gagal orbit. 

Sebelumnya heboh beredar video penemuan serpihan logam di medsos.

Sejumlah warga menemukan benda logam berukuran besar terdampar di tepi pantai di kawasan Teluk Ranggau, Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (4/1/2021).

Rekaman video yang menunjukkan warga menemukan benda yang berhasil menyelesaikan informasi di media sosial dan menjadi viral sekitar 15.20 WIB melalui akun Facebook bernama Andi Sukandi.

"Pertama yang mengupload video itu warga saya. Saya sendiri dapat videonya dari Kepala Dusun Sungai Ranggau Pak Jumidi. Sungai Ranggau itu lokasi penemuan yang jaraknya sekitar 30 menit kalau dari Desa Sungai Cabang," kata Kepala BPD Desa Sungai Cabang Muhaimin kepada Kompas.com , Senin petang.

Dalam video itu tampak beberapa warga orang tengah menaiki benda berbentuk lingkaran lingkaran dengan panjang yang mencapai 9 meter.

Beberapa orang duduk di tepi atas benda logam yang terlihat kokoh.

Perlu Investigasi Lanjutan

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai Kapten Wahyu Prihanto menyatakan, tengah berkoordinasi dengan sejumlah besar untuk menindaklajuti temuan tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved