Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Erzaldi Perintahkan Angkut Kulkas Rumah Dinas Gubernur untuk Penyimpanan Sampel Swab di Labkesda

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman memerintahkan agar lemari pendingin (kulkas) di rumah dinas gubernur diangkut ke Labkesda Babel.

Penulis: Dedy Qurniawan (CC) | Editor: Dedy Qurniawan
Diskominfo Babel
Erzaldi Perintahkan Angkut Kulkas Rumah Dinas Gubernur untuk Penyimpanan Sampel Swab di Labkesda - Gubernur Erzaldi saat berkunjung ke Labkesda Babel 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman memerintahkan agar lemari pendingin (kulkas) di rumah dinas gubernur diangkut ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Bangka Belitung.

Ini ia lakukan karena lemari pendingin di Labkesda babel untuk menyimpan sampel swab telah overload.

"Karena saya melihat sendiri bagaimana Labkesda Pemprov Babel pontang-panting mendapat kiriman sample dari kabupaten/kota. Sampai-sampai lemari dingin untuk menyimpan hasil tes overload dan bingung mau ditarok dimana. Melihat kondisi ini saya perintahkan angkut lemari es di rumah dinas bawa ke Labkesda Babel," tutur Erzaldi di akun resmi facebooknya, Rabu (6/1/2021).

Mantan Bupati Bangka Tengah itu meminta mesin polymerase chain reaction (PCR) yang ada di kabupaten kota segera diaktifkan.

Ini penting karena Labkesda kewalahan memeriksa sampel swab yang terus masuk tanpa henti. 

Erzaldi juga meminta agar kabupten dan kota di Babel terus berjuang menjaga masyarakat dari paparan Covid-19 yang kian meluas.

"Saya yakin dan percaya, komitmen kemanusiaan itu ada, dan itulah yang akan jadi kekuatan kita untuk saling bahu-membahu.
Karena itu, sebagai Gubernur Bangka Belitung saya meminta agar kabupaten dan kota yang sudah ada PCR, baik yang dibantu BNPB/Pemprov Babel maupun yang punya sendiri, untuk segera diaktifkan.  Sekali lagi, saya yakin dan percaya bahwa kabupaten dan kota akan mengimbangi Pemprov dalam usaha memerangi Covid19,' tuturnya.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Babel, Angka Kematian Terus Bertambah, Pangkalpinang Sumbang Jumlah Terbanyak

Baca juga: UPDATE: Lagi, Pasien Covid -19 Meninggal Dunia di Pangkalpinang, Sudah 17 Orang Merenggang Nyawa

Bantuan Mesin Uji Swab PCR untuk Belitung Tak Bisa Langsung Digunakan

Sementara itu, Mesin uji swab polymerase chain reaction (PCR) yang diterima Kabupaten Belitung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ternyata tak bisa langsung digunakan.

Hal ini diketahui setelah Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Sekretaris Daerah (Sekda) H MZ Hendra Caya, Kepala Kantor BPBD Kabupaten Belitung Hendri, meninjau RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Senin (4/1/2021)

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved