Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ingin Wujudkan Smart City di Kota Pangkalpinang, Wali Kota Lakukan Pembangunan Secara Bertahap

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, dalam mewujudkan smart city di Kota Pangkalpinang

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, dalam mewujudkan smart city di Kota Pangkalpinang akan dilakukan secara bertahap, dengan penelitian terlebih dulu.

"Bertahap, smart city itu luas, kita tidak bisa memaksakan suatu program itu langsung ambil adopsi begitu saja, kan setiap daerah itu beda-beda kondisi dan situasinya oleh sebab itu nanti kita teliti dulu ini bagaimana dan mana yang bisa kita adopsi terapkan di Kota Pangkalpinang," jelas Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (6/1/2021).

Hal ini disampaikan Molen usai menghadiri pertemuan audiensi dan silahturahmi bersama Artamedia Indonesia membahas tentang kerjasama pengembangan smart city Kota Pangkalpinang di Ruang Pertemuan Kantor PDAM Kota Pangkalpinang, Rabu, (06/01).

Menurut Molen, di tahun 2021 ia ingin mengejar dana-dana langsung dari pusat untuk pembangunan Kota Pangkalpinang.

"Di 2021 memang kita mengejar dana-dana dari pusat, dan ini yang benar-benar saya push. Pembangunan nantinya akan kita laksanakan secara bertahap tidak bisa sekaligus," ujar Molen.

Molen menyebutkan, ada beberapa pembangunan yang memang ia utamakan di tahun 2021.

"Pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam pastinya yang akan kita kejar, lalu masjid kubah Timah, lalu pelayanan rumah sakit juga semakin kita tingkatkan," sebutnya.

Menurutnya, banyak sekali yang belum bisa dikerjakan ditahun 2020, dan akan diusahakan tercapai pada tabun 2021.

"Seperti pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam kita Insyaallah on progres terus berlanjut, terus kesadaran masyarakat kita juga sudah cukup baik terhadap kebersihan. Ditahun 2021 semoga kekompakan dan attitude masyarakat kita semakin baik lagi," harapnya.

Molen juga meminta, agar jangan kalah dengan kondisi saat ini yang harus beradaptasi dengan kebiasaan baru.

"Jangan mau kalah kita, pinter-pinterlah menari membaca irama keadaan kita saat ini. Kita harus tetap melangkah, melompat, bukan hanya melompat tapi kita juga harus dengan lompatan tinggi dan jauh, karena jurang banyak sekarang, kita harus tetap berikan perubahan," sebutnya.

( Bangkapos.com /  Andini Dwi Hasanah )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved