Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Jasad Bandung Sempat Dimandikan di RSUD Bangka Selatan, Kemudian Dibawa Pulang ke Rumah Duka

Setelah ditemukan, Jasad Bandung (55) terlebih dulu dibawa ke RSUD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) untuk dimandikan. Selanjutnya, jenazah nelayan

istimewa
Penemuan Bandung (55) nelayan asal Sungailiat yang terjatuh di Perairan Laut Sadai pada Senin (4/1/2021) lalu (Ist/Peltu Subi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Setelah ditemukan, Jasad Bandung (55) terlebih dulu dibawa ke RSUD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) untuk dimandikan. Selanjutnya, jenazah nelayan asal Sungailiat Bangka ini dibawa pulang oleh pihak keluarga ke ruma duka.

Komandan Pos Pengamat TNI AL (Lanal Babel) di Toboali, Peltu Subi saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Rabu (6/1/2021) malam, mengakui, korban terjatuh di Perairan Laut Sadai Basel, Senin (4/1/2021) lalu, kemudian berhasil ditemukan.

"Korban jatuh di laut berhasil ditemukan oleh tim pencarian sekira Pukul 12.30 WIB, tadi siang dan saat ini telah dibawa oleh pihak keluarga untuk proses lebih lanjut," ujar Peltu Subi, Rabu, (6/1/2021) malam.

Subi turut berduka terkait musibah yang menimpa korban. Pada kesempatan yang sama ia megucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah membantu pencarian Bandung (55) yang terjatuh saat melaut, beberapa hari lalu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tim pencarian sehingga berhasil menemukan korban," katanya seraya memastikan, Bandung (55), terjatuh di Perairan Laut Sadai Bangka Selatan, lalu berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Selama tiga hari melakukan pencarian, Tim SAR yang dibantu oleh TNI AL Pos Toboali, Polairud Bangka Selatan dan dibantu oleh nelayan sekitar dan nelayan Sungailiat akhirnya berhasil menemukan Bandung (55) yang merupakan Awak (ABK) Kapal Motor (KM) Muliya Empat.

Tiga hari lakukan pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Bandung (55) seorang nelayan asal Sungailiat yang terjatuh di Perairan Laut Sadai pada Senin (4/1/2021) lalu.

Tubuh Bandung (55) berhasil ditemukan oleh tim pencarian pada Pukul 12.30 WIB pada Rabu, (6/1/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengungkapkan Bandung (55) berhasil ditemukan oleh kapal  nelayan yang ikut melakukan pencarian.

Ia menambahkan, seriring ditemukannya korban maka Operasi SAR Gabungan terhadap saudara Bandung ditutup.

Adapun tim gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR Gabungan ini yaitu Unit Siaga SAR Toboali Basel, Pos TNI AL Toboali Basel, SROP Pangkalbalam, SROP Tanjung Pandan, UPP Manggar,  nelayan bersama keluarga korban dan masyarakat setempat.(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved