Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabar Gembira, Rumah Sakit Darurat Covid -19 Bangka Belitung Butuh Tenaga Kerja, Ini Formasinya

Rekrutmen tenaga kesehatan atau medis, persiapan beroperasinya Rumah Sakit Darurat Covid -19 Bangka Belitung mulai dilaksanakan. Formasi yang dibutuh

bangkapos.com/Riki Pratama
ILUSTRASI: Para pencari kerja antri menuggu formulir pendaftaran 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Rekrutmen tenaga kesehatan atau tenaga medis, persiapan beroperasinya Rumah Sakit Darurat Covid -19 Bangka Belitung mulai dilaksanakan. Formasi yang dibutuhkan antara lain, dokter dan perawat. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung, drg Mulyono Susanto, Rabu (61/2021).

"Untuk dokter sekitar tujuh orang, untuk perawat dan lain-lainya setahu saya hampir 20-an," kata Mulyono, Rabu (6/1/2021).

Dijelaskan Mulyono, untuk sementara, alat kesehatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 ini masih menggunakan Alkes Rumah Sakit Umum Daerah Dr (HC) Ir Soekarno Provinsi Bangka Belitung.

"Termasuk bed (tempat tidur -red), tetapi untuk kelengkapannya kami sudah mengusulkan bantuan ke Kementerian Kesehatan melalui BNPB, dan ini dalam proses pengadaan," katanya.

Sedangkan untuk kelengkapan non alat kesehatan atau non medis, dari BNPB sedang proses pengusulan.

Bila persiapan barang alkes dan non alkes telah rampung, maka rumah sakit untuk menangani kasus Covid-19 ini sudah bisa beroperasi dan ditargetkan akhir Januari 2021.

Dijelaskan Mulyono, ventilator yang digunakan nanti sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Jadi ada 25 kamar, 15 kamarnya diantaranya untuk isolasi, yang 10 kamar ada yang ICU dengan ventilator, ruang isolasi dengan ventilator," jelasnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, dr Armayani Rusli mengatakan untuk mengoperasi Rumah Sakit Darurat Covid -19 perlu persiapan matang.

"Kita lagi menunggu peralatan kesehatan yang diturunkan dari Kementerian Kesehatan RI, itu banyak alatnya," kata dr Armayani. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved