Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Lagi, Pasien Corona Meninggal Dunia, Sekitar Seribu Orang di Pangkalpinang Terkonfirmasi Covid -19

Lagi-lagi, pasien Covid -19 di Pangkalpinang meninggal dunia. Pasien Corona tersebut berinisial Tn SD (62), Warga Kecamatan Tamansari. Kepala Dinas

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
Ist/Humas Pemkot Pangkalpinang Iwan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) /foto 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lagi-lagi, pasien Covid -19 di Pangkalpinang meninggal dunia. Pasien Corona tersebut berinisial Tn SD (62), Warga Kecamatan Tamansari. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim (MH), Rabu (6/1/2021), memastikan data ini.

"Tekonfirmasi positif dari RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Tanggal (5/1/2021), dirujuk ke RSBT Kota Pangkalpinang dalam keadaan sakit, dengan bergejala batuk dan sesak napas. Sudah dimakamkan di Perkuburan Bukit Lama dengan protokol kesehatan," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (6/1/2021).

Sementara itu, kasus kematian pasien Covid-19 di Pangkalpinang hampir setiap hari. Oleh karena itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen minta masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan sesuai 3M.

"Kesadaran masyarakat lah yang paking penting saat ini, tetap jaga 3M (menuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) dan kesadaran masyarakat kita ini lah yang prioritas,"  tambah Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (6/1/2021).

Molen menyebutkan, pihaknya akan terus berkerja keras dalam penanganan Covid -19 di kota ini.

"Kita terus, tim kita terus turun memberikan sosialisasi kepada masyarakat langsung, dan itu tadi kesadaran masyaeakat kita tentang prokes prioritas itu lah kuncinya," kata Molen.

Hingga hari ini Rabu (6/1) kasus konfirmasi positif Covid-19 di Pangkalpinang berjumlah 1006 orang. Kasus konfirmasi meninggal total menjadi 18 orang. Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim (MH), Rabu (6/1/2021) menyatakan, ada tambahan 45 kasus baru positif Covid-19 di  Pangkalpinang.

45 kasus tersebut, 11 orang Warga Kecamatan Gerunggang, 3 orang Warga Kecamatan Tamansari, 5 orang Warga Kecamatan Bukitintan, 17 orang Warga Kecamatan Gabek, 2 orang Warga Kecamatan Rangkui, 1 orang Warga Kecamatan Pangkalbalam, 6 orang Warga Kecamatan Girimaya.

Hakim berharap, masyarakat harus tetap perhatikan 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan). "Mau kemana pun itu, 3M tetap harus diterapkan, karena kita tidak tau dimana virus itu berada. Karena ini bukan lagi klaster luar daerah tapi sudah transmisi lokal," imbaunya.

Hakim juga berharap, segala upaya yang dilakukan ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 hingga memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Sekali lagi kalau kami lihat dari bidang kesehatan ini memang sudah kejenuhan masyarakat, sudah malas di rumah, lupa dengan protokol kesehatan," katanya.

Hingga saat ini ada 12 pasien yang dinyatakan sembuh atau bebas Covid-19 berdasarkan revisi5 Kemenkes RI. Seiring bertambahnya 45 pasien positif dan ada 12 dinyatakan sembuh atau bebas Covid-19 maka saat ini yang sedang dalam karantina tersisa 428 orang.

"Total kasus menjadi 1006 orang, yang dinyatakan selesai isolasi dan bebas Covid-19 sebanyak 560 orang, dalam isolasi atau perawatan 428 orang dan meninggal dunia 18 orang," tegasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved