Breaking News:

Advertorial

Polda Bangka Belitung dan TNI Kawal Distribusi Vaksin Covid-19

Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung dan tim gabungan dari TNI melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap kedatangan vaksin Covid 19

Polda Bangka Belitung dan TNI Kawal Distribusi Vaksin Covid-19
Ist (Bid. Humas Polda Kep. Babel)
Kedatangan Vaksin COVID-19 di Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM - Kepolisian Daerah Bangka Belitung dan tim gabungan dari TNI melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap kedatangan vaksin Covid 19 di Provinsi Kep. Babel, di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (5/1), Siang.

Sebanyak 6.280 dosis vaksin pengiriman tahap pertama tiba, sebelum didistribusikan, vaksin tersebut disimpan di Gudang Farmasi, Dinas Kesehatan Provinsi Babel.

Tim gabungan Sat Brimob, Dit Lantas, Dit Samapta Polda Babel serta TNI juga akan berjaga 24 jam guna menjamin keamanan vaksin Covid-19, hingga penyalurannya nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka, Mulyono mengatakan, vaksin tahap pertama diperuntukan bagi tenaga kesehatan.Vaksin dibawa ke Babel dalam dua kali pengiriman.

"Tahap pertama ini untuk para tenaga kesehatan dengan jumlah 10.280 vaksin. Hari ini baru tiba 6.280 sisanya 4.000 vaksin akan dikirim dalam bulan ini juga. Namun kami belum mendapatkan tanggal kepastian pengirimannya," kata Mulyono.

Dia menjelaskan, jika sesuai rencana vaksin tersebut akan distribusi pada tanggal 14 atau 15 Januari mendatang, yang diawali dengan vaksinasi oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan diikuti oleh Forkopimda.

"Sementara kami menunggu petunjuk dari pusat untuk mendistribusikan ke kabupaten/kota. Tetapi perkiraannya, di Provinsi diawali dari gubernur dan Forkopimda nanti tanggal 14 atau tanggal 15, mulai dari situ selanjutnya akan pelaksanaannya," ujarnya. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved