Breaking News:

Berita Sungailiat

Patroli Sabhara Polres Bangka Berikan Imbauan Disiplin Prokes Pencegahan Covid-1

Satsabhara Polres Bangka juga melaksanakan kegiatan rutin patroli penegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19

Ist/Polres Bangka
Satsabhara Polres Bangka juga melaksanakan kegiatan rutin patroli penegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungailiat, Kamis (7/1/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Satsabhara Polres Bangka juga melaksanakan kegiatan rutin patroli penegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungailiat, Kamis (7/1/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Simpang Pasar Inpres, Jalan Samratulangi, Bank BRI dan Kelurahan Sri Menanti Sungailiat.

Personel yang melaksanakan kegiatan, yakni Bripka Indra, Bripka Dwi Rudi, Briptu Erik, Briptu Royyan dan Bripda Theo.

Kasat Sabhara Polres Bangka Iptu Epriansyah mengatakan anggota unit patroli Satsabhara Polres Bangka selaku satgas preventif melaksanakan patroli di seputaran wilayah hukum Polres Bangka, khususnya di Kecamatan Sungailiat.

"Anggota memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah pada saat melakukan aktivitas di luar rumah," kata Epriansyah.

Pihak kepolisian juga  mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan guna mencegah penularan wabah Covid-19 dan jadilah pemutus mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19, serta memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah.

"Apabila mengetahui atau menemukan tindak pidana dan pelanggaran lainnya supaya segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat, supaya tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seputaran wilayah hukum Polres Bangka," harap Epriansyah.

Satlantas Polres Bangka terus melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka dengan cara pembagian masker dan penempelan stiker imbauan
Satlantas Polres Bangka terus melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka dengan cara pembagian masker dan penempelan stiker imbauan "Ayo Pakai Masker" kepada masyarakat yang sedang berkendaraan di jalan raya.\ (Ist/Polres Bangka)

Bagikan Masker dan Stiker

Satlantas Polres Bangka terus melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka dengan cara pembagian masker dan penempelan stiker imbauan "Ayo Pakai Masker" kepada masyarakat yang sedang berkendaraan di jalan raya. 

“Kita memang terus gencar untuk sosialisasi pemakaian masker di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini. Lewat Satlantas door to door bagikan masker dan pemasangan stiker di kendaraan umum hampir setiap hari,” kata Kasatlantas Polres Bangka Iptu Ramos Gapita Siregar, Kamis (7/1/2021).

Diungkapkannya, sasaran pemasangan stiker imbauan "AYO PAKAI MASKER", yakni kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di Simpang TL Kudai Sungailiat.

"Kita siapkan titik strategis untuk pemasangan stiker pada kendaraan yang melintas baik roda empat dan roda dua di Simpang TL Kudai,” ujar Ramos Gapita Siregar.

Ditambahkannya dalam pemasangan stiker ini melibatkan 5 personil yang sedang piket saat itu, selain pemasangan stiker, anggota juga memberikan masker gratis bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

“Melalui kegiatan ini agar masyarakat atau pengemudi kendaraan selalu tertib berlalu lintas dan masyarakat bisa membaca stiker "AYO PAKAI MASKER".
Semoga masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 dalam kehidupan sehari-hari,” harap Ramos Gapita Siregar.

( Bangkapos.com / Edwardi )

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved