Breaking News:

Advertorial

Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Babel Gelar Ramah Tamah dan Perlombaan

KANTOR Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bangka Belitung menggelar Ramah Tamah dalam rangka Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama Republi

Bangka Pos/Cici Nasya Nita
Saat kegiatan Ramah Tamah dan pembagian penghargaan yang diselenggaralan Kemenag Babel dalam rangka Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia di Auditorium H Masud Hasan Qolay Kemenag Babel, Senin (4/1/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bangka Belitung menggelar ramah tamah dalam rangka Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia di Auditorium H Masud Hasan Qolay Kemenag Babel, Senin (4/1/2021).

Acara ramah tamah diisi dengan agenda pembagian hadiah pertandingan olahraga dalam rangka Hari Amal Bakti ke-75 yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Penyerahan penghargaan Ustaz dan Ustadzah Madin dan LPQ Teladan/Berprestasi Tingkat Provinsi Bangka Belitung 2020 dan Penghargaan Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Lembaga Pendidikan Alquran Unggulan Tingkat Provinsi Bangka Belitung 2020.
Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, para hadirin mengenakan masker dan duduk berjarak serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.
Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Ridwan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ramah tamah ini.

“Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, kami melaksanakan ramah tamah, walaupun acara ini sangat sederhana. Awalnya kami ingin lebih meriah, ingin nganggung, tiga tahun terakhir kami juga nganggung. Dikarenakan kondisi seperti ini, kami adakan sederhana,” ujar Ridwan.

Dalam momentum ini, diakuinya sudah dilaksanan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan, anjang sana ke panti asuahan dan pembagian tali asih kepada pensiunan pegawai kemenag serta bazar yang dilakukan di Kabupaten Bangka beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami juga meresmikan studio TV Kemenag Babel, yang kami anggap ini penting sebagai representasi dan implementasi kami dalam pengabdian kepada masyarakat, mudah-mudahan ini nanti berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat. TV Kemenag ini sudah berjalan satu tahun, selama ini studio sederhana, sekarang sudah diseleaikan gedung baru,” kata Ridwan.

Pada sambutannya dalam momentum ini disampaikan Kementerian Agama akan terus bekerja keras dalam membimbing umat dalam pemahaman terkait keagamaan.
Dalam ramah tamah ini dilakukan juga penyerahan bantuan (uang tali asih) bagi siswa sebanyak 150 orang dan para guru yang tak mampu dari Kemenag Bangka Belitung bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Belitung serta pecairan dana dibantu oleh Kantor Pos Pangkalpinang.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Arif Manggu mengatakan pemberian bantuan ini termasuk dalam implementasi UU 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.

“Alhamdulillah, Baznas juga mengelola zakat yaitu punya acuan dan aturan yang berdasarkan Alquran, yang di dalam Alquran itu menunjukan Baznas harus menggunakan asnafnya, jadi ada asnaf 8 yang dilakukan untuk penyaluran zakat bagi yang berhak menerima, di hari kegiatan amal bakti kemenag ini pasti kita tetap berpartisipasi,” ujar H Arif.

Diharapkan dengan penyaluran dana bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat oleh penerima bantuan atau mustahik.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved