Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hakim: Mestinya Masyarakat Lebih Takut pada Orang yang Belum Diperiksa

Masyarakat harus lebih waspada dengan orang-orang yang belum permah dilakuakan tes covid, baik itu rapid tes maupun swab tes.  Peringatan ini disampai

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kadis Kesehatan Pangkalpinang, dr Masagus L Hakim 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Masyarakat harus lebih waspada dengan orang-orang yang belum permah dilakuakan tes covid, baik itu rapid tes maupun swab tes.  Peringatan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim (MH), Jumat (8/1/2021).

"Sekarang masyarakat takut dengan orang yang terkonfirmasi positif, sebenarnya yang perlu kita takutkan adalah orang yang belum pernah diperiksa apa-apa. Karena orang yang belum diperiksa itu belum tentu dia negatif bisa saja positif. Sedangkan kita kalau ketemu orang biasa bebas," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Jumat (8/1/2021).

Bagi warga yang duduk nongkrong di warung kopi justru sebenarnya harus lebih ditakuti ketimbang pasien Covid-19.

"Kalau pasien Covid-19 kita jaga jarak dua meter aja aman, dia pakai masker kita pakai masker, jangan saja dia bersin kalau bersin langsung hindari. Kalau dia tanpa bersin tanpa batuk pakai masker ngapain kita takut, di warung kopi malah santai buka masker merokok," katanya.

Hakim menyebutkan, begitu juga kerumunan-kerumunan yang sering kali terjadi sehingga tidak ada lagi batasan jarak, namun masyarakat tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

"Nah ini kita berharap kepada bidang penegak disiplin Covid-19 ini dapat selalu melakukan tugasnya masing-masing, bergandengan dengan kami Dinas Kesehatan untuk mengurangi kerumunan-kerumunan yang tidak penting," jelasnya.

Hakim juga menyebutkan, road swab juga sudah dilaksanakan mulai hari ini hingga dua minggu ke depan, dan hari ini dimulai di Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang.

"Hari ini sudah kita mulai road swab kapan lagi kita mau memulainya, ini juga atas bantuan dari KKP, untuk hari ini kita mulai di Pengadilan Negeri sebanyak 60 orang. Nanti juga kita kanbtes langsung orang yang nongkrong di caffe, bagi yang tidak pakai masker langsung kita swab," katanya. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved