Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

LPMP Mulai Terima Pasien Positif Covid -19,  Hakim Tinjau dan Sambut Langsung Pasien Masuk

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung telah dinyatakan dibuka kembali untuk menjadi tempat karantina pada (6/1/2021)

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) meninjau langsung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung yang dijadikan tempat karantina, Jumat (8/1/2021)/Andini Dwi Hasanah 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung telah dinyatakan dibuka kembali untuk menjadi tempat karantina pada (6/1/2021) kemarin. Hari ini, Jumat (8/1/2021) pasien positif Covid-19 telah masuk di wisama karantina tersebut.

Sementara selama dua hari sebelumnya dilakukan sterilisasi ruangan dan berbagai persiapan lainnya.

Ada empat gedung asrama di LPMP yang dijadikan tempat karantina, setiap gedung tersedia 12 kamar yang masing-masing terdiri dari tempat tidur, Ac, lemari, kamar mandi didalam kamar, serta ruang tv berada di luar kamar.

Total ada 48 kamar yang disediakan untuk menampung pasien positif covid-19 di Kota Pangkalpinang yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH), meninjau langsung setiap gedung yang dijadikan tempat karantina di LPMP, sekaligus dirinya menyambut langsung pasien positif Covid-19 yang hari ini masuk.

Mulanya dikabarkan akan ada 15 pasien positif covid-19 yang akan masuk LPMP, namun hingga siang hari tadi, baru satu yang datang untuk karantina di LPMP.

Kata Hakim, dibukanya kembali LMPM ini merupakan salah satu upaya untuk menekan peningkatan kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Karena memang kami akui ada sebagian masyarakat yang tidak bisa isolasi mandiri dikarenakan lingkungan yang tidak mendukung, jadi kami buka LPMP ini masyarakat yang tidak bisa isolasi mandiri itu, tapi bagi yang tetap bisa isolasi mandiri ya kita persilahkan," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Jumat (8/1/2021).

Dia berharap, semua elemen masyarakat dapat saling membantu menkan laju angka kenaikan covid-19 di Kota Pangkalpinang ini.

"Kami dinas kesehatan tidak bisa berbuat lebih banyak lagi, kami juga terkendal oleh Sjmber Daya Manusia (SDM), yang jaga di LPMP ini kami dari dinas kesehatan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved