Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pasca Penertiban, Kombes Pol Sihar Manurung: Kini Tidak Ada Lagi Aktivitas Tambang di Laut Toboali

Tim gabungan lakukan pembongkaran terhadap unit tambang tungau yang beraktivitas di Laut Toboali dengan menggunakan chainsaw Jumat, (8/1/2021).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Unit ponton tungau yang dibongkar oleh tim kepolisian di Pantai Laut Nek Aji Toboali pada Jumat, (8/1/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan lakukan pembongkaran terhadap unit tambang tungau yang beraktivitas di Laut Toboali dengan menggunakan chainsaw Jumat, (8/1/2021).

Sedikitnya 6 unit tambang yang terdiri dari unit TI Tungau dan TI selam berhasil dibongkar oleh tim dari Mapolres Bangka Selatan di tepian Pantai Laut Nek Aji Toboali.

Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Sihar M Manurung yang didampingi oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan sebelum melakukan pembongkaran terhadap unit tambang ini, pihaknya dari Mapolda Kepulauan Bangka Belitung bersama tim dari Mapolres Bangka Selatan telah melakukan sosialisasi agar tidak ada lagi aktivitas tambang tungau di Perairan Toboali.

"Hari ini sesuai dengan janji saya kemarin, ada beberapa tungau yang  terpaksa kita bongkar sendiri namun sebagian ada pemilik yang mengerti aturan hukum sehingga membongkarnya sendiri," ujar Kombes Pol Manurung.

Lebih lanjut Kombes Pol Manurung menyebutkan beberapa waktu lalu unit tungau masih banyak yang beraktivitas, namun kini sudah tidak ada lagi.

"Tentunya ini yang kita inginkan, dimana masyarakat mengerti tentang aturan yang kita sampaikan dan tak lagi melakukannya," harapnya.

Selain yang dibongkar oleh tim kepolisian, Kombes Pol Manurung menegaskan jika ratusan ponton lainnya telah dibongkar oleh pemiliknya masing-masing.

Setelah pembongkaran, Kombes Pol Manurung menambahkan unit-unit yang telah dibongkar ini akan dibawa ke Mapolres Bangka Selatan sebagai langkah pengamanan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved