Breaking News:

Wujudkan Kanal Online, IAIN SAS Bangka Belitung Jalin Kerja Sama dengan Bangka Pos

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) terus memberikan inovasi-inovasi baru untuk memberikan info

bangkapos.com
Penandatanganan MoU PKS kanal online IAIN SAS Bangka Belitung yang dilaksanakan di Gedung Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Jumat (8/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) terus memberikan inovasi-inovasi baru untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Di tengah kemajuan teknologi dan informasi yang berkembang sangat cepat, pihak IAIN SAS Bangka Belitung menjalin kerja sama atau MoU dengan Bangka Pos Grup untuk wujudkan portal khusus IAIN SAS Babel di situs Bangkapos.com.

Penandatangan MoU dan PKS kanal online IAIN SAS Bangka Belitung dilaksanakan di Gedung Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Jumat (8/1/2021).

Turut hadir dalam acara ini Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Dr Zayadi, MAg, Wakil Rektor, para Dekan, Kabag dan sejumlah pejabat di lingkungan IAIN SAS Babel.

Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Dr Zayadi, MAg mengatakan sampai saat ini pihaknya terus berinovasi dengan mengedepankan teknologi informasi yang lebih canggih.

Menurutnya dengan adanya kerja sama kanal online ini akan membantu sosialisasi keberadaan IAIN kepada masyarakat luas..

"Dengan kerja sama ini dan adanya kanal media online menjadi suatu inovasi baru yang menjadi arena publikasi. Kehadiran kanal ini tentu sangat signifikan untuk mempublikasian produk-produk di IAIN SAS Bangka Belitung ke masyarakat luas," kata Zayadi.

Dia berharap melalui kanal ini semua civitas akademika bisa memanfaatkan secara maksimal dan baik untuk melakukan publikasi di masing-masing unit ataupun fakultas yang ada di IAIN SAS Bangka Belitung.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN SAS Bangka Belitung Dr H Janawi menambahkan, sebagai institusi perguruan tinggi Islam melalui kanal online ini keberadaan kampus semakin dikenal di tengah masyarakat.

"Melihat sebelumnya kita kesulitan mencari tulisan histori yang ditulis oleh dosen dan civitas akademika lainnya. Yang mana jika hanya mengandalkan kanal kita sendiri belum tentu dilihat oleh banyak orang tetapi dengan kerja sama ini kegiatan secara keselurahan di IAIN SAS Bangka Belitung bisa dijangkau oleh masyarakat luas," kata Janawi.

Menurutnya, banyak potensi-potensi dan kemajuan pendidikan kampus yang belum terekspose secara baik.

"Inilah saya mendorong pentingnya kerja sama bersama Bangka Pos, terutama dalam hal publikasi kegiatan di kampus, publikasi prestasi yang diterima dan juga mendoromg tulisan hasil mahasiswa," ujar Janawi.

Kerja sama yang terjalin antar IAIN SAS Bangka Belitung ini diterima langsung oleh Direktur Utama/Pimpinan Perusahan Bangka Pos, Vivi.

"Kami dari Bangka Pos mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kerja sama kanal online ini semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk kita dan semoga kedepannya IAIN bisa menjadi perguruan tinggi yang lebih maju dan dikenal oleh masyarakat luas," kata Vivi. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved