Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Perwakilan BPKP Babel

Pembangunan ini menjadi bentuk apresiasi Gubernur Erzaldi atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka

Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh meletakkan batu pertama pembangunan gedung Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (8/1/2021). 

Pembangunan ini menjadi bentuk apresiasi Gubernur Erzaldi atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) yang merasa terbantu oleh perwakilan BPKP Babel dalam mencapai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Rasa apresiasi ini terwujud menjadi tekad kuat untuk mendorong pembangunan gedung kantor perwakilan BPKP dengan mengirimkan surat kepada Presiden RI hingga mendapat persetujuan. 

Setelah mendapat persetujuan Presiden RI untuk pembangunan Gedung Kantor Perwakilan BPKP Babel, Gubernur Erzaldi melalui Pemprov. Babel menghibahkan tanah seluas 7.746 meter persegi yang digunakan untuk bangunan gedung lama (3.746 meter persegi) dan tanah seluas 4.000 meter persegi untuk gedung baru. 

Pembangunan gedung BPKP yang sudah sampai tahap Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) ini harus tertunda disebabkan kewajiban refocusing anggaran dan baru dapat direalisasikan tahun 2021 sehingga awal tahun ini pembangunan gedung sudah bisa dimulai dengan penyedia atas nama Perusahaan Sumbayak. 

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Gubernur Erzaldi hari ini pembangunan gedung BPKP Babel sudah dapat dilaksanakan.

Gubernur Erzaldi mengapresiasi BPKP Babel yang dengan konsisten tiada hari bekerja tanpa lelah mendampingi Pemprov Babel, terlebih dalam pengawasan pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 sejak 2020. Menurutnya, tanpa pengawasan tim BPKP Babel, Pemprov. Babel tidak dapat berbuat banyak, tepat, cepat, efektif, dan efisien hingga meraih opini WTP.

Harapannya, gedung ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak terkhusus untuk aktivitas kerja pegawai BPKP Babel agar dapat mengolaborasikan harapan komprehensif dalam pengawalan akuntabilitas pelaksanaan kegiatan dan lebih efektif  khususnya bagi Pemprov. Babel dan pemerintah vertikal lainnya di Babel. 

"Selamat kepada kepala BPKP dan jajarannya atas pembangunan gedung ini. Saya yakin gedung ini nantinya akan menambah efektivitas kinerja dan profesionalisme BPKP," ungkapnya. 

Apresiasi dan ucapan terima kasih pada kesempatan juga disampaikan Kepala BPKP kepada Pemprov. Babel khususnya Gubernur Erzaldi atas lahan yang telah dihibahkan untuk pembangunan ini. Tempat strategis yang berdekatan dengan perkantoran Forkopimda Babel tentunya dapat membuat BPKP Babel terus berkolaborasi dan bersinergi untuk menyelesaikan berbagai masalah terlebih terkait Covid-19 yang membutuhkan perhatian khusus. 

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved