Breaking News:

Inilah Lima Senjata Andalan Milik Iran yang Buat Keder Amerika hingga Berpikir Dua Kali Buat Perang

Inilah Lima Senjata Andalan Milik Iran yang Buat Keder Amerika hingga Berpikir Dua Kali Buat Perang

hones reporting
Salah satu rudal balistik Iran 

BANGKAPOS.COM - Di tengah ketegangan hubungan dengan AS, Garda Revolusi Iran memamerkan pangkalan bawah tanah rahasia yang penuh rudal di Teluk Arab.

Melansir Reuters, media pemerintah Iran melaporkan Pengawal Revolusi elit Iran meluncurkan pangkalan rudal bawah tanah di lokasi Teluk yang dirahasiakan pada hari Jumat (8/1/2021).

"Pangkalan itu adalah salah satu dari beberapa pangkalan yang menampung rudal strategis Angkatan Laut Pengawal," kata kepala Pengawal, Mayor Jenderal Hossein Salami.

Puluhan truk militer yang dilengkapi dengan senjata anti- kapal terlihat berjejer di dalam pangkalan bawah tanah rahasia milik Iran.

Selain itu, tampak banyak rudal yang dijejer di dalam pangkalan rahasia itu.

Berbicara mengenai persenjataan yang dibutuhkan jika perang terjadi, Iran sebenarnya sudah memiliki persenjataan rudal jarak jauh meskipun jarak jelajahnya belum bisa mencapai daratan AS jika ditembakkan dari Iran.

Tetapi jika menggunakan rudal-rudal yang dimiliki dan bisa ditembakkan dari kapal selam, Iran bisa menghantam pangkalan militer AS di Irak, Afghanistan, Turki, Israel, dan lainnya.

Selain itu rudal kapal selam Iran juga bisa menyerang kapal-kapal tanker AS atau kapal perang AS yang sedang melintasi Selat Hormuz, Timur Tengah.

Iran sendiri hingga kini sedikitnya telah memiliki 5 senjata canggih yang paling ditakuti AS.

Kelima senjata itu antara lain, rudal balistik Sejjil, kapal selam Ghadir, rudal antikapal perang Khalij, rudal S-300 buatan Rusia, dan satu lagi ‘senjata’ berupa gerilyawan Hezbollah yang paling ditakuti oleh Israel sekutu AS.

Halaman
123
Editor: M Zulkodri
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved