Breaking News:

Sriwijaya Air Jatuh

Korban Tewas Capai Ratusan Orang, Ini 5 Kecelakaan Pesawat Paling Mengerikan di Indonesia

Dari kecelakaan pesawat Adam Air yang hingga kini masih menjadi misteri, kemudian disusul dengan kecelakaan tragis lainnya

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas Basarnas memeriksa benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

BANGKAPOS.COM--Dunia penerbangan dan masyarakat Indonesia pada Sabtu (9/1/2021) dikejutkan dengan kabar hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air rute penerbangan Jakarta-Pontianak setelah beberapa saat lepas landas dari bandara Doekarno -Hatta.

Pesawat dengan kode penerbangan SJ182 tersebut hilang kontak pukul 14.40 WIB.

Dan selanjutnya diketahui jatuh di perairan Pulau Seribu DKI Jakarta.

Data FlightRadar24 mendapati pesawat hilang kontak hanya berselang sekitar empat menit sejak lepas landas.

Tim Kopaska TNI AL menemukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 setelah melakukan penyelaman di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi.
Tim Kopaska TNI AL menemukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 setelah melakukan penyelaman di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi. (KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)

Penurunan ketinggian pesawat dari posisi yang sudah di posisi jelajah hingga hilang dari radar terpantau sekitar setengah menit saja.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.35 WIB.

Empat menit berselang atau sekitar pukul 14.40 WIB, pesawat tersebut pun hilang kontak dan tidak terdeteksi lagi keberadaannya.

Berdasarkan kontak terakhir yang terjadi pada pukul 14.40 WIB, pesawat yang mengangkut 62 orang itu terdeteksi berada di atas perairan Kepulauan Seribu.

Napak tilas sejenak mengenai kecelakaan pesawat yang terjadi di Indonesia, beberapa kecelakaan pesawat terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Dari kecelakaan pesawat Adam Air yang hingga kini masih menjadi misteri, kemudian disusul dengan kecelakaan tragis lainnya.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved