Breaking News:

Berita Sungailiat

Polsek Merawang Amankan Kegiatan Ibadah di Gereja  

Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu, anggota Polsek Merawang melaksanakan pengamanan di gereja

bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Suasana Perayaan Ekaristi Pekan Perdana dengan Protokol Kesehatan Minggu Sore (5/7/2020) di Gereja Katedral Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu, anggota Polsek Merawang melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang berada di Kecamatan Merawang, Minggu (10/01/2021).

Adapun sasaran lokasi pengamanan yakni di Gereja Santa Yohanes Pembaptis Jl Depati Amir Km 14 Baturusa, Gereja Pantekosta Merawang, Gereja Pantekosta (GPdi) Dusun Batuampar Desa Ridinanjang , Gereja GBI HOH Dusun  Batu Ampar Desa Riding Panjang.

Kapolsek Merawang, AKP Alief Rakhman Banyu Aji, mengatakan kegiatan pengamanan merupakan agenda rutin Polsek Merawang yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

" Anggota  tidak hanya pengamanan di kawasan gereja tetapi  juga melaksanakan pengamanan penyeberangan jalan bagi jemaat yang melalui depan gereja,' kata Alief Rakhman Banyu Aji.

Ditambahkannya, pengamanan di setiap gereja dilaksanakan oleh 2 anggota Polsek Merawang, dimana jumlah jemaat di setiap gereja kurang lebih ratusan orang yang melaksanakan Ibadah Minggu.

"Pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat," ujar Alief Rakhman Banyu Aji.

Dilanjutkannya kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja.

"Kita juga memberikan imbauan prokes pencegahan penularan wabah Covid-19 Kepada para jemaat,” tukas Alief Rakhman Banyu Aji. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved