Breaking News:

Sisa Jabatan Trump Ditimpa Kemalangan Bertubi-tubi,Diburu Iran sampai Diblok dari Akses Situs Nuklir

Sisa Jabatan Trump Ditimpa Kemalangan Bertubi-tubi,Diburu Iran sampai Diblok dari Akses Situs Nuklir

whitehouse.gov
3 Presiden Amerika Sepanjang Sejarah yang Memboikot Pelantikan Presiden Baru, Donald Trump Menyusul 

BANGKAPOS.COM - 20 Januari 2021 mendatang, Joe Biden akan dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Donald Trump.

Di akhir masa jabatannya, Trump masih terus membuat keputusan-keputusan kontroversial yang membuat AS berisiko menghadapi perang.

Konflik dengan China, juga sanksi-sanksi yang diberlakukan Trump atas Iran membuat AS berada dalam konflik berkepanjangan.

Atas tindakan-tindakan kontroversial tersebut, tak heran jika Trump juga menghadapi kemalangan di akhir masa jabatannya.

Berikut ini adalah beberapa kemalangan yang dialami Trump menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden AS:

1. Diburu Iran

Menuntut pertanggungjawaban Trump atas pembunuhan Qasem Soleimani, Iran telah meminta organisasi polisi internasional (Interpol) untuk menangkap Trump dan 47 pejabat Amerika lainnya yang diidentifikasi berperan dalam pembunuhan jenderal tinggi Qassem Soleimani tahun lalu.

"Republik Islam Iran sangat serius menindaklanjuti mengejar dan menghukum mereka yang memerintahkan dan mengeksekusi kejahatan ini," kata Esmaili kepada wartawan.

Itu adalah permintaan kedua Iran untuk surat perintah penangkapan internasional untuk Trump dan puluhan pejabat AS di Pentagon dan Komando Pusat AS, di antara organisasi lainnya.

Pada bulan Juni, jaksa penuntut Teheran Ali Alqasimehr mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Trump dan puluhan pejabat AS yang mengatakan mereka menghadapi "tuduhan pembunuhan dan terorisme".

Halaman
123
Editor: M Zulkodri
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved