Breaking News:

Berita Bangka Barat

Dandrem 045/Garuda Jaya Bangga Pilkada Bangka Barat Berjalan Aman dan Bebas Covid-19

Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, Mateus Jangkung Widyanto, bangga pilkada serentak Kabupaten Bangka Barat

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, Mateus Jangkung Widyanto, saat di apel bersama TNI Polri pasca Pilkada di Kodim 0431 Bangka Barat, Senin (11/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, Mateus Jangkung Widyanto, bangga pilkada serentak Kabupaten Bangka Barat, berjalan aman dan lancar.

Bahkan, Jendral Bintang Satu itu memastikan tak ada satupun kasus positif covid 19 yang timbul dari klaster Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

"Karena dari yang kita monitor tidak ada klaster pilkada yang di timbulkan,  klaster pandemi yang b aru adalah akibat adanya kontak erat di lingkungan kerja dan keluarga. Ini tentunya membanggakan dari upaya kita bersama," ungkap Jangkung di apel bersama TNI Polri pasca Pilkada di Kodim 0431 Bangka Barat, Senin (11/1/2021)

Ia  memberikan apresiasi kepada prajurit TNI Polri, yang dianggap berhasil mengawal sekaligus mengamankan pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

"Pada kesempatan ini saya atas nama instansi dan pribadi mengapresiasi rekan prajurit TNI Polri karena telah berhasil mengawal pilkada serentak,  khusunya di kabupaten Babar ini dalam keadaan aman dan lancar," katanya.

"Keberhasilan tersebut kata Jangkung,  tak terlepas dari rido tuhan dan jerih payah  bersama sinergitas TNI Polri,  telah menghasilkan pelaksanaan pilkada yang aman dan pilkada yang berlangsung di tengah pandemi dapat kita jaga,  sehingga masyarakat terhindar dan terbebas dari klaster baru kaitan dengan pilkada," bebernya.

Pada kesempatan itu,  Jangkung juga memberikan apresiasi kinerja penyelenggara dan pengawas pemilu. Tak terkecuali kepada masyarakat dan pasangan calon (paslon) di pilkada lalu.

"Saya juga sampaikan terimakasih kepada penyelenggara pemilu, pengawas, masyarakat kepada paslon yang juga sudah bisa mengendalikan konstituennya dengan baik," kata Jangkung sembari mengintruksikan supaya prajurit TNI polri patuh dan memperketat prokes covid 19.

Dia menilai eforia paslon yang menang tidak berlebihan, begitu juga dengan paslon yang kalah berlapang dada. 

"Tentunnya ini menjadikan contoh kita bersama dalam berdemokrasi di wilayah kesatuan NKRI," ungkap Jangkung.

( Bangkapos.com / Anthoni Ramli )

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved