Breaking News:

Advertorial

DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang Laksanakan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I

Diharapkan Melahirkan Kader-kader Berkualitas melalui LMD I DPD BKPRMI kota Pangkalpinang

Ist
Kegiatan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I DPD BKPRMI kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) kota Pangkalpinang menggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I yang berlangsung selama dua hari, Kamis (24/12/2020) bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung dan Jumat (25/12/2020) bertempat di Hotel Grand Vella Pangkalpinang.

Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, para peserta yang terdiri dari para remaja Masjid, Ustaz dan Ustazah se-Kota Pangkalpinang diberikan berbagai materi dan bimbingan oleh narasumber-narasumber internal BKPRMI, yaitu Direktur Nasional LPPSDM DPP BKPRMI, H.Nanang Mubarok dan Brigade BKPRMI DPP BKPRMI, Yuri Hermawan.

Ketua Umum DPD BKPRMI kota Pangkalpinang, Awanto, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Babel, H. Zainuddin Alwi dan para Narasumber LMD I DPD BKPRMI Pangkalpinang.
Ketua Umum DPD BKPRMI kota Pangkalpinang, Awanto, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Babel, H. Zainuddin Alwi dan para Narasumber LMD I DPD BKPRMI Pangkalpinang. (Ist)

Mulai dari pengetahuan tentang sejarah, khittah, visi, misi, asas dan status BKPRMI, citra diri kader BKPRMI, problematika pemuda remaja masjid, rencana kegiatan tindak lanjut, kepemimpinan dan manajemen organisasi, post test, pemberian sertifikat kepada peserta pelatihan, hingga pembacaan 2 SK dan pengukuhan kader terbina 1 pada pelatihan manajemen dakwah DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang.

Ketua umum DPD BKPRMI Pangkalpinang, Awanto menjelaskan, tujuan pelatihan ini dilaksanakan yaitu menciptakan seorang manajemen dakwah dan mendorong kader organisasi menjadi kader berkualitas.

Ketua Umum DPD BKPRMI kota Pangkalpinang, Awanto.
Ketua Umum DPD BKPRMI kota Pangkalpinang, Awanto. (Ist)

"Meskipun pelaksanaannya ditengah pandemi Covid-19, para peserta dan narasumber tetap menjalankan protokol kesehatan yang di maklumatkan pemerintah guna mencegah penyebaran dari virus tersebut. Kegiatan ini pula ialah sebagai wadah berkumpulnya umat guna menciptakan generasi dakwah, dan terlaksana berkat kerjasama semua pihak, baik dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui dana hibah tahun anggaran 2020, hingga BKPRMI sendiri, serta semua pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu-satu," Jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I ini, BKPRMI tidak hanya menciptakan generasi dakwah, akan tetapi juga dapat memaksimalkan pemuda remaja Masjid agar senantiasa dapat memakmurkan Masjid.

Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang
Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang (Ist)

"Melalui pelatihan manajemen dakwah ini, kami berharap para peserta yang mengikuti dapat merepresentasikan dengan baik poin-poin pelatihan dari setiap materi yang diberikan narasumber. Kemudian tahu bagaimana cara memakmurkan Masjid dengan beragam kegiatan-kegiatan dakwah.
Karena, BKPRMI tentunya sangat mendorong agar para remaja Masjid bisa membuat terobosan kegiatan-kegiatan menarik kaitannya dengan dakwah di Masjid, " Pungkasnya kepada media Bangka Pos, Kamis (07/01/2021).

Selain para peserta, narasumber dan Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang, turut hadir pada kegiatan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang ini, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung H. Zainudin Alwi. (Advertorial/t3/may).

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved