Breaking News:

FAKTA-fakta dan Cerita Soal Kecelakaan Pesawat yang Tak Diketahui Orang

Seiring jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, ketakutan untuk menggunakan pesawat sebagai moda transportasi kembali menyeruak.

Freepik/macrovector
Ilustrasi kecelakaan pesawat 

BANGKAPOS.COM - Seiring jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, ketakutan untuk menggunakan pesawat sebagai moda transportasi kembali menyeruak.

Ya, setiap kali ada peristiwa kecelakaan yang menyangkut pesawat terbang komersial, perhatian langsung tertuju pada berita-berita terkait dengannya.

Tidak seperti kecelakaan lalu lintas yang terjadi di darat, baik itu terkait dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Padahal, data-data justru menunjukkan bahwa ketakutan setelah terjadinya kecelakaan pesawat terbang tersebut bisa jadi tak berarti.

Misalnya saja jika kita melihat bagaimana ribuan pesawat di seluruh dunia lepas landas setiap hari.

Belum lagi, secara komparatif kecelakaan pesawat sangat jarang terjadi. Sampai-sampai disebut sebagai salah satu moda transportasi paling aman.

Hanya saja, dalam kecelakaan pesawat, terkadang hanya ada pilihan untuk semua penumpang selamat atau semua penumpang tewas.

Simak saja fakta-fakta tentang kecelakaan pesawat yang dilansir dari vox.com berikut ini.

1) Antara hampir semua orang selamat atau hampir tidak ada yang selamat.

Analisis menyeluruh yang dilakukan oleh pemerintah AS terhadap kecelakaan pesawat pada periode 1983-2000 menemukan bahwa sebagian besar kecelakaan memiliki tingkat kelangsungan hidup yang sangat tinggi yaitu 81 hingga 100 persen.

Halaman
123
Penulis: tidakada004
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved