Breaking News:

Sriwijaya Air Jatuh

Fakta Tentang Boeing 737-500 Tipe Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Pengalaman Pilot dan Sikap Boeing

Fakta Tentang Boeing 737-500 Tipe Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Pengalaman Pilot dan Sikap Boeing

Penulis: Teddy Malaka | Editor: Teddy Malaka
Sumber :Grafis Tribun Network
Infografis pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air SJY182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. 

BANGKAPOS.COM -- Sejumlah fakta tentang pesawat Boeing 737-500 yang jatuh di Teluk Jakarta terungkap. Seorang pilot mengungkapkan pengalaman menerbangkan pesawat tersebut.

Wakil Ketua Ikatan Pilot Indonesia Rama Noya, berbagi pengalaman saat dirinya mengemudikan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Boeing 737-500.

Rama mengatakan jika pesawat jenis Boeing 737-500 termasuk pesawat yang bisa diandalkan dalam penerbangan.

“Sebetulnya pesawat ini cukup handal karena pesawat ini pun juga dipakai di seluruh dunia di Amerika dipakai, Negara-negara besar juga memakai,” kata Rama kepada KompasTV, Minggu (10/1/2021).

Rama juga menyebut pesawat jenis ini cukup mudah diterbangkan.

Sriwijaya Air SJ-182 Boeing 737-500 diketahui sudah berusia 26 tahun, Rama mengatakan pihak maskapai telah melakukan perawatan yang cukup baik dan layak terbang.

“Pesawat tersebut juga melakukan penerbangan juga Cengkareng-Pontianak- Cengkareng dan akan melanjutkan lagi ke Pontianak lagi. Jadi kalau secara teknis pesawatnya cukup bagus,” ujarnya.

Pernyataan Boeing

Boeing menaruh perhatian pada kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Jakarta. Perusahaan produsen pesawat asal Amerika Serikat ini menyatakan pihaknya telah meghubung pelanggan mereka.

Melalui rilis yang dibagikan melalui laman resmi perusahaan, Boeing membuat pernyataan singkat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved