Breaking News:

KABAR Gembira, Saldo Taperum Dikemblikan Hari ini, Pensiunan PNS Terima Rejeki Nomplok Lewat Taspen

KABAR Gembira, Saldo Taperum Dikemblikan Hari ini, Pensiunan PNS Terima Rejeki Nomplok Lewat Taspen

ISTIMEWA
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saldo Tabungan Perumahan (Taperum) untuk Pensiunan PNS dan ahli waris cair dalam waktu dekat.

Sesuai pengumuman yang disampaikan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) bakal mengembalikan dana tabungan perumahan (Taperum) Pensiun PNS ini mulai pekan kedua Januari 2021.

Jika melihat Kalender 2021, pekan kedua Januari 2021 jatuh pada Senin 11 Januari 2021.

Berdasarkan data pihak Tapera bekerja sama dengan PT Taspen untum melakukan penyaluran.

Di mana besaran Tabungan Pensiunan PNS dan Ahli Waris akan ditransfer langsung ke Rekening PT Taspen tergantung nominal saldo tabungan milik ASN.

Saat dikonfirmasi Bangkapos.com, terkait pengembalian dana Taperum pensiun PNS. PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Pangkalpinang belum mengetahui detail akan dilakukan penyaluran.

"Mohon maaf, setelah konfirmasi sama bidang layanan, terkait taperum semuanya sudah diambil alih oleh perushaan Tapera, taspen hanya membantu tapera uuntuk membayarkan.

Sampai hari ini pun kami taspen belum mengetahui terkait tehnis pembayarannya, nanti kalau memang ada info terkait taperum, kita dicabang pasti diinfokan dari kantor pusat dan taspen biasanya akan membuat pengumuman ke peserta,"kata Bagian Umum Sumber Daya Manusia PT Taspen Cabang Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Senin (11/1/2021).

Dikutip dari laman tapera.go.id, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera)  mengeluarkan pengumuman resmi terkait pencairan saldo tabungan Pensiuna PNS dan Ahli Waris.

Pengumuman No. 11/PENG/BP-TPR/II.1/12/2020.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Teddy Malaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved