Breaking News:

Advertorial

Musda ke-V MUI Kota Pangkalpinang : Perkuat Sinergi Ulama dan Pemerintah

Berikan Sertifikat Halal Hingga Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan se-Kota Pangkalpinang

Editor: nurhayati
Musda ke-V MUI Kota Pangkalpinang : Perkuat Sinergi Ulama dan Pemerintah - penyerahan-sertifikat-halal-secara-langsung-oleh-walikota-pangkalpinang.jpg
bangkapos/Sela Agustika
Penyerahan Sertifikat Halal Secara Langsung Oleh Walikota Pangkalpinang, H. Maulana Aklil Kepada 10 Rumah Makan di Kota Pangkalpinang.
Musda ke-V MUI Kota Pangkalpinang : Perkuat Sinergi Ulama dan Pemerintah - pelantikan-pengurus-mui-kecamatan-se-kota-pangkalpinang.jpg
Bangka Pos/Sela Agustika
Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan se-Kota Pangkalpinang.
Musda ke-V MUI Kota Pangkalpinang : Perkuat Sinergi Ulama dan Pemerintah - musyawarah-daerah-musda-v-majelis-ulama-indonesia-mui-kota-pangkalpinang.jpg
Bangka Pos/Sela Agustika
Musyawarah Daerah (MUSDA) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang, Kamis (31/12/2020)

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-V de­ngan tema “Meneguhkan Peran Majelis Ulama Indonesia Dalam Membangun Kota Pangkalpinang”, yang bertempat di Ballroom Hotel Cordela Pangkalpinang, Kamis (31/12/2020).

Hadir pada kegiatan Musyawarah daerah ke-V Majelis Ulama Indonesia Kota Pangkalpinang yaitu, Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana, Ketua Umum MUI Provinsi Bangka Belitung, Ketua Umum, Wakil, serta para pengurus MUI Kota Pangkalpinang, perwakilan Danrem 045/Garuda Jaya, para Alim Ulama, Ustaz dan Tokoh Agama se Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada MUI Kota Pangkalpinang atas sinergitasnya yang turut terlibat dalam berbagai kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota, terutama dalam hal ke Umatan. Dirinya sangat meyakini jika para Ulama serta pemerintah bersinergi dan bersatu padu, kehidupan berbangsa dan berne­gara akan berjalan aman dan damai tanpa adanya konflik yang dapat memecah belah.

Menurutnya, Hadirnya MUI sangat diperlukan dan dibutuhkan karena para ulama yang ada di dalamnya adalah sebagai penyeimbang, sekaligus untuk me­ngontrol kinerja pemerintah, terutama dalam mengayomi dan membimbing seluruh umat Islam.

Walikota dengan jargon khas “Kota Beribu Senyum” ini berharap sinergi yang sudah tercipta antara Forkopimda Kota dengan Majelis Ulama Indonesia kota Pangkalpinang agar tetap solid dan berjalan beriringan, guna menjadikan kota Pangkalpinang lebih tersenyum lagi.

Sementara itu ketua panitia Musda ke-V yang juga sebagai Sekretaris MUI Kota Pangkalpinang, H. Zainuddin Alwi menjelaskan, rangkaian kegiatan pada Musyawarah daerah ke-V Majelis Ulama Indonesia Kota Pangkalpinang tersebut yaitu melantik para pengurus MUI untuk Kecamatan-Kecamatan se Kota Pangkalpinang dan memberikan sertifikat halal.

“Selain melantik pengurus MUI untuk kecamatan se Kota Pangkalpinang, MUI Kota Pangkalpinang bersama Walikota juga me­nyerahkan 10 sertifikat Halal kepada pemilik atau pelaku usaha Rumah Makan di kota Pangkalpinang,”ujarnya kepada media Bangka Pos, Minggu (10/1/2021).

Dirinya juga sangat bersyukur selama berlangsungnya Musda V MUI Kota Pangkalpinang dari pukul 07.00-17.00 WIB, peserta kegiatan dan tamu unda­ngan yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ia berharap dengan terlaksananya Musda ini, para pengurus kecamatan yang dilantik mampu menjalankan fungsi dan peran MUI, salah satunya dalam membantu menjaga kerukunan umat beragama agar lebih kokoh dalam upaya membangun Kota Pangkalpinang yang damai, tumbuh berkembang, serta semakin tersenyum. (Advertorial/t3/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved