Breaking News:

Sriwijaya Air Jatuh

PENAMPAKAN Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Dasar Laut, Hancur Lebur Berkeping-keping, Lihat Videonya

PENAMPAKAN Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Dasar Laut, Hancur Lebur Berkeping-keping, Lihat Videonya

Editor: Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM -- Penampakan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 akhirnya disiarkan ke publik. Pesawat yang jatuh saat penerbangan dari Jakarta menuju ke Pontianak itu hancur berkeping-keping.

Kondisi pesawat terekam kamera para penyelam, tim gabungan Basarnas.

Potongan pesawat terlihat jelas pada vidoe yang diperoleh Tribunews.

Tm gabungan Basarnas kembali menurunkan penyelam yang berjumlah total 50 orang di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Kali ini, fokus target pencarian adalah korban penumpang pesawat.

"Targetnya korban. Dari hari pertama kita itu semuanya prioritas. Kalau barang itu ada asuransinya. Tapi korban enggak bisa diasuransikan. Tidak ada harganya, sangat berharga sekali. Jadi yang utama adalah korban," kata Kepala Kantor Basarnas DKI Jakarta Hendra Sudirman di Kapal KN SAR Wisnu, Kepulauan Seribu, Senin (11/1/2021).

Ketika disinggung pencarian blackbox pesawat, Hendra menyatakan hal itu juga menjadi fokus pencarian tim penyelam Basarnas.

Namun, kata dia, penumpang pesawat yang menjadi korban jauh lebih penting.

"Kedua-duanya punya kepentingan yang sama, sama kenapa saya bilang. Pencarian black box ini tujuannya untuk penyelidikan, sehingga dalam penyelidikan ini untuk mengetahui penyebabnya. Penumpang utama, karena keluarga korban menunggu kepastian," tukas dia.

Diberitakan sebelumnya, Tim gabungan Basarnas dan relawan penyelam kembali mulai bergerak melakukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJY-182 yang terjatuh di sekitar pantai Kepulauan Laki dan Lancar pada Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews di atas kapal KN SAR Wisnu, tim gabungan itu telah menyiapkan berbagai perlengkapan menyelam sejak pukul 05.00 WIB. Setelah itu, mereka melakukan giat apel bersama TNI-Polri dan Satpol PP.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved