Breaking News:

Berita Otomotif

Toyota Rush Rajai SUV, Penjualan Terbanyak Sepanjang September 2020

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat pertumbuhan segmen low sport utility vehicle (LSUV) selama tiga bulan berturut-

bangkapos.com
Tampilan Toyota Rush menjadi SUV murah dengan penjualan terbanyak di September 2020 dengan angka 3.313 unit.  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat pertumbuhan segmen low sport utility vehicle (LSUV) selama tiga bulan berturut-turut mengalami peningkatan positif. 

Pada September 2020, pasar yang diisi oleh Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, hingga Suzuki XL7 ini berhasil mencapai angka penjualan sebesar 6.124 unit, naik 25,6 persen dari bulan sebelumnya. 

Sementara pada Agustus 2020 lalu, penjualannya meningkat hampir dua kali lipat yakni dari 2.263 unit menjadi 4.874 unit.

Torehan tersebut sejalan dengan peningkatan total penjualan domestik (+30 persen) usai dilonggarkannya pembatasan sosial berskala besar atau PSBB sejak memasuki kuartal III/2020 pada periode sama. 

Menurut data Gaikindo pula, Toyota Rush menjadi SUV murah dengan penjualan terbanyak di September 2020 dengan angka 3.313 unit. Hasil ini bertambah dari bulan lalu sebanyak 2.215 unit. 

Tepat berada di bawahnya, ada Daihatsu Terios dengan 1.514 unit dan Mitsubishi Xpander Cross 727 unit. Secara keseluruhan, dua produk itu juga mengalami pertumbuhan walau tak terlalu besar. 

Namun nasib kurang baik justru datang dari pabrikan Suzuki dengan produk barunya, XL7. Mobil gagah nan modern ini mengalami penurunan secara bulanan dari 764 unit menjadi 5,17 unit.

Adapun DFSK Glory 560 dan Honda BR-V masih berada di partai terbawah dengan masing-masing mencapai angka penjualan 32 unit serta 21 unit.

Pada pameran online bertajuk Toyota Virtual Online yang berlangsung pada 24-26 Juli 2020 lalu juga mendapat animo yang cukup baik dari masyarakat. Dalam pameran yang berlangsung tiga hari itu, Toyota Virtual Online berhasil mengumpulkan lebih dari 60 ribu visitors. 

Menariknya berdasarkan catatan SPK selama pameran online, Toyota Rush menjadi kontributor utama yaitu mencapai 25 persen dari total pemesanan kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved