Breaking News:

Advertorial

Yuliyanto Satin Resmi Jabat Bupati Bangka Tengah

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, akhirnya resmi menjadi Bupati Bangka Tengah definitif masa jabatan 2016-2021

Yuliyanto Satin Resmi Jabat Bupati Bangka Tengah - pelantikan-bupati-bangka-tengah-sisa-masa-jabatan-2016-2021.jpg
ist
Pelantikan Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan 2016 - 2021 Di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Yuliyanto Satin Resmi Jabat Bupati Bangka Tengah - pelantikan-bupati-bangka-tengah-sisa-masa-jabatan-2016-2021-1.jpg
ist
Pelantikan Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan 2016 - 2021 Di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, akhirnya resmi menjadi Bupati Bangka Tengah definitif masa jabatan 2016-2021, setelah dilakukan pelantikan oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman,Jumat (8/1) di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Yuliyanto merupakan Wakil Bupati Bangka Tengah, diangkat sebagai Plt Bupati pada Kamis (15/10/2020) lalu. Menyusul meninggalnya Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh pada (4/10/2020) karena sakit.

Yulianto dilantik berdasarkan, surat keterangan (SK) yang diterima Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bangka Belitung dari Mendagri nomor 131.19-4711 tahun 2020.

Isinya tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan pemberhentian Wakil Bupati Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 21 Desember  2020.

Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, menjabat sebagai bupati defenitif, hanya sampai 17 Februari 2021 mendatang. 

Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin mengatakan akan lebih fokus pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulilah, hari ini saya mengucapkan terima kasih kepada pak gubernur karena pada hari ini saya dilantik sebagai bupati. Dengan sisa masa jabatan beberapa bulan lagi, dengan masa yang tidak begitu panjang lagi,"ujar Yuliyanto, Jumat (8/1) usai dirinya dilantik menjadi bupati definitif oleh gubernur.

Yulianto menambahkan dirinya akan segera melakukan rapat koordinasi untuk membahas penanganan Covid-19 di Bangka Tengah.

"Saya melaksanakan tugas ini akan fokus pada penanganan Covid-19. Karena Covid-19 di Bangka Tengah sudah meningkat, sebagai langkah awal, pertama awal menjadi bupati akan maksanakan rapat koordinasi rapat membahas penganan Covid-19 ini," terangnya.

Ia menambahkan, saat menjadi Plt Bupati Bangka Tengah, dirinya sudah melaksanakan sebagaimana tugasnya bupati, sehingga usai menjadi bupati definitif tidak akan menghambat dalam hal kewenangan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved