Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Dapat Bantuan 40 Laptop dari Indomaret

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, Kota Pangkalpinang akan mendapatkan 40 unit laptop

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, Kota Pangkalpinang akan mendapatkan 40 unit laptop dari retail modern Indomaret.

Kata Eddy, laptop tersebut akan dibagikan kepada guru dan siswa Sekolah Dasar (SD) yang sudah dipilih oleh Dindikbud Kota Pangkalpinang.

"Rencana kita nanti laptop ini secara simbolis akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pada 25 Januari mendatang," jelas Eddy kepada Bangkapos.com Selasa (12/1/2021).

Eddy menyebutkan, dari 40 laptop ini, 12 unit akan dibagikan kepada guru, dan 28 unit lainnya dibagikan kepada siswa SD yang ada di Pangkalpinang.

"Tujuan diberikan laptop ini untuk membantu para pelajar saat belajar daring selama pandemi Covid-19, karena saat ini masih banyak pelajar kita yang tidak bisa mengikuti belajar daring karena terkendala smart phone ataupun laptop," sebutnya.

Menurutnya, kategori siswa penerima laptop, sudah dipilih oleh dindikbud. Mereka adalah para siswa yang kurang mampu dan siswa berprestasi di sekolah.

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini bisa memudahkan para pelajar untuk mengikuti belajar daring. Hanya saja dia menegaskan, laptop ini tidak dijadikan hak milik pribadi.

"Jadi laptop ini dipakai secara bergantian.  Kalau siswa yang menerima pertama itu sudah mampu, maka kita alihkan ke siswa lainnya yang membutuhkan. Sehingga disini tidak menimbulkan kecemburuan sosial bagi siswa lainnya," ucapnya.

"Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Indomaret yang telah peduli dengan pendidikan di Pangkalpinang," ungkap Eddy.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved