Breaking News:

Berita Otomotif

Fitur Baru, Toyota Agya Naik Kelas di Pasaran

Tampilan eksterior Toyota Agya mendapat sentuhan berbeda dibanding sebelumnya. Banyaknya suguhan fitur atau menu baru pada Toyota Agya Facelift 2020

istimewa
Tampilan dan Suguhan fitur baru mampu membuat mobil murah alias LCGC Toyota Agya naik kelas 

BANGAKAPOS.COM , BANGKA -- Tampilan eksterior Toyota Agya mendapat sentuhan berbeda dibanding sebelumnya. Banyaknya suguhan fitur atau menu baru pada Toyota Agya Facelift 2020 ini mampu membuat mobil murah alias low cost and green car ( LCGC) ini naik kelas. 

Marketing PT Istana Agung Main Dealer Toyota Bangka Belitung, Leni mengatakan, sekilas tampilan Agya Facelift 2020 memang terlihat tak berbeda dengan model sebelumnya, tapi kalau dilihat secara detail, ada cukup banyak ubahan yang terjadi pada mobil ini.

Kehadiran Mobil Toyota ini rupanya memberikan penambahan fitur yang cukup signifikan pada bagian kabin Agya Fcelift TRD S.

Dari sisi eksterior, model tertinggi yakni Agya TRD S yang ditampilkan saat launching, fasia depannya sporti beraplikasi bumber dan gril baru. Semburat 'senyum joker' pun hilang karena Toyota lebih menonjolkan desain bumper yang agresif. 

Detail lain yakni terdapat aksen merah pada bagian bawah, sementara lampu kabut juga tak dibuat menyatu, tapi terpisah dengan gril yang diletakan di bagian samping pada coakan bumper.

Tampilan sporti makin kental dengan adanya lip spoiler yang kelirnya dibuat senada dengan bumper lalu dilengkapi dengan emblem TRD. 

Paling mencolok lagi, dari bagian tengah dasbor yang telah dibekali dengan perangkat hiburan melalui audio layar sentuh baru yang membuatnya lebih mewah. Kelir bagian tengah ini dibuat senada dengan dasbor yang berwarna hitam. 

"Sementara yang tak kalah menarik, Toyota rupanya sudah membekali sistem AC digital. Fitur ini membuat Agya menjadi satu-satunya mobil murah alias LCGC yang menawarkan fitur ini. Jadi, model jadul dengan putaran knob 'AC kompor gas' sudah hilang, cukup menekan tombol saja," kata Leni kepada Bangka Pos Group, Selasa (12/1/2021).

Tak hanya itu, Agya facelift ini juga telah dibekali dengan sistem smart key dan start stop engine, sehingga tak perlu lagi anak kunci untuk menghidupkan atau mematikan mesin, cukup menekan tombol yang ada di sebelah kanan pengemudi. 

Sama dengan audio, belum diketahui apakan start stop engine ini akan dimiliki pada semua varian Agya, atau hanya terdapat pada tipe tertingginya saja. Tapi yang pasti, keberadaan fitur-fitur baru ini makin membuat Agya naik kelas dari versi sebelumnya. 

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved