Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jubir Covid Klarifikasi Soal kesembuhan Sekda Babar M Soleh, Istri dan Teman Anak Masih Positif

Pak sekda dan keluarganya sudah melakukan swab follow up dan hasilnya pak sekda dan 2 orang anaknya negatif sedangkan istri dan teman anaknya masih

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Juru Bicara (Jubir) Covid 19 Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Juru Bicara (Jubir) Covid 19 Kabupaten Bangka Barat,  M Putra Kusuma mengklarifikasi pernyataan soal kabar kesembuhan Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh dan keluarga dari covid 19 yang dimuat sebelumnya.

Dalam klarifikasinya tersebut, Putra mengatakan Sekda dan keluarga sudah melakukan swab follow Up. Dan hasil swab Soleh dan dua anaknya negatif.

Sementara, hasil swab follow up istri dan teman anak Soleh masih dinyatakan positif.

" Pak sekda dan keluarganya sudah melakukan swab follow up dan hasilnya pak sekda dan 2 orang anaknya negatif sedangkan istri dan teman anaknya masih positif," ujar Putra, melalui via whaat App (Wa), Selasa (12/1/2021)

Selain itu,  Putra juga mengklarifikasi kondisi M Soleh,  yang sampai saat ini masih mengalami gejala batuk sehingga akan kembali menjalani swab.

" Keadaan pak sekda saat ini masih ada sedikit batuk. Dan akan dilakukan swab kembali setelah gejala batuk membaik. Sementara info yang saya terima Plh. Sekda diamanahkan ke pak H. Rozali sampai tanggal 18 Januari," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya,  Sekda Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh dinyatakan sembuh dari covid 19. Begitu juga dengan sejumlah anggota keluarga  yang sebelumnya juga terpapar covid 19.

Mantan Sekwan DPRD kabupaten Bangka Barat itu, dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya juga dinyatakan negatif. Demikian juga dengan sejumlah anggota keluarga Soleh yang juga telah melakukan swab kedua.

Demikian diungkapkan juru Bicara (Jubir) Covid 19 Kabupaten Bangka Barat,  M.Putra Kusuma, SKM,  Selasa (12/1/2021).

" Kalau pak sekda sudah  membaik dan keluarga telah melewati fase swab kedua. Swab keduanya atau istilahnya swab follow upnya juga negatif," ujar Putra, Selasa (12/1/2021).

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved