Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jumat Besok Gubernur Bangka Belitung dan Pejabat Forkominda Disuntik Vaksin Sinovac

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, dijadwalkan akan disuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac asal China pada Jumat (15/1/2021) mendatang.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, dijadwalkan akan disuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac asal China pada Jumat (15/1/2021) mendatang.

Hal itu disampaikan, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo kepada Bangkapos.com, pada Selasa (12/1/2021) di kantor gubernur.

dr Bangun mengatakan, dalam pelaksanaan vaksin nantinya, sebanyak 39 orang dari kalangan pejabat, tokoh agama dan masyarakat akan disuntikan vaksin terlebih dahulu.

"Pada tanggal 15 Januari 2021 nanti jumlah masih menunggu intruksi pusat. Tetapi usulan kita 39 orang cuman nanti harus di buka by sistem, jadi vaksin terdaftar di BPJS kita usulkan Kemendagri pejabat publik, tokoh agama, tokoh masyarakat termausk gubernur," jelas Bangun kepada Bangkapos.com, Selasa (12/1/2021)

Ia menambahkan, jumlah vaksin Sinovac yang telah diterima Provinsi Bangka Belitung berjumlah 10.280 dosis akan disuntikan untuk dua kepada penerima vaksin.

"Nanti disuntikan dua kali ke penerima vaksin dari hari ke nol kemudian disuntikan kembali pada hari ke 14 dengan orang dan vaksin yang sama," ungkao Bangun.

Setelah dilakukan penyuntikan terhadap para forkopimda, selanjutnya dilakukan penyuntikan ke 5.000 tenaga kesehatan di Bangka Belitung.

"Jadi setelah disuntikan pada tanggal 15 Januari nanti, vaksin sisanya mengikuti setelah dilakukan ke tenaga kesehatam atau nakes. Dengan target selesai pada April tahun ini juga, biar lebih cepat lebih bagus," ujarnya.

Bangun, juga menjelaskan sesuai arahan Menteri Kesehatan seperti tenaga kesehatan di puskesman dilakukan penyuntikan dengan bertahap, diawali sebanyak 25 nakes.

"Kemudian berikutnya 25 kembali tenaga kesehatan divaksin, makanya diperkirakan 1 bulan hingga satu bulan setengah semua nakes Bangka Belitung disuntik vaksin," kata Bangun.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved