Breaking News:

Sriwijaya Air Jatuh

KNKT Ungkap Hasil Investigasi Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Ada yang Tak Beres

Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah memakan korban jiwa, dan KNKT juga sedang melakukan investigasi atas kecelakaan pesawat tersebut.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Anggota TNI membawa bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh KNKT sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

BANGKAPOS.COM -- Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah memakan korban jiwa, dan KNKT juga sedang melakukan investigasi atas kecelakaan pesawat tersebut.

Data investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (11/1/2021) akhirnya dijelaskan Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT ).

Dijelaskan bahwa mesin pesawat Boeing 737-500 itu masih dalam kondisi hidup saat membentur air.

Bukan hanya itu, salah satu bagian penting mesin pesawat disebutkan mengalami kerusakan saat Sriwijaya Air SJ 182 mengudara pada hari itu.

Hingga kini, KNKT terus melakukan investigasi terhadap kasus kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (11/1/2021).

Seperti diketahui, pesawat rute Jakarta-Pontianak itu berangkat dengan nomor registrasi PK-CLC yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menuju Bandara Soepadio, Pontianak.

Namun, pesawat hilang kontak saat baru terbang selama 4 menit, berselang 1 menit meninggalkan Jakarta.

"Hingga hari ini proses investigasi masih terus berlangsung," kata Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono, melalui keterangan persnya di Jakarta seperti dikutip dari Kompas.id pada Selasa (12/1/2021).

Soerjanto menuturkan, beberapa kegiatan yang akan dilakukan pihaknya antara lain melanjutkan pencarian kotak hitam atau black box pesawat.

Selain itu juga mengumpulkan data pesawat dan awak pesawat.

Halaman
1234
Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved