Breaking News:

Musim Durian, Daftar Harga Si Raja Buah Khas Bangka di Jalan Sudirman dan Pasar Pagi Pangkalpinang

Musim Durian, Daftar Harga Si Raja Buah Khas Bangka di Jalan Sudirman dan Pasar Pagi Pangkalpinang

Editor: Teddy Malaka
bangkapos.com
Tampak Pedagang Durian di Pangkalpinang, Selasa (12/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Musim durian telah tiba. Jalanan d Pangkalpinang mulai dibanjiri penjual durian dadakan.

Harganya bervarasi, mula dari Rp20 ribu hingga Rp 250 ribu per butirnya.

Pantauan bangkapos.com, Selasa, (12/1/2021), puluhan penjual durian mulai bertebaran di beberapa sisi dan simpangan, seperti di kawasan Jalan Sudirman, Pasar Pagi dan lainnya.

Tepatnya di Jalan Sudirman, depan Perkantoran PT Timah, pedagang buah musiman ini terlihat lebih padat dibanding tempat lainnya.

Eki satu di antara pedagang buah musiman yang biasa mangkal di Perkantoran Timah Tbk menyebutkan, pekerjaan menjual durian ini sudah dilakoninya kurang lebih selama 8 tahun.

"Kalo musim durian saya memang selalu jualan dan ini sudah lama saya lakoni kurang lebih 8 tahun. Tetapi jika tidak musim duren saya biasanya kerja serabut," ujar Eki kepada Bangkapos.com, Selasa (12/1/2021).

Kata Eki, saat ini harga jual buah durian masih terbilang tinggi, sebab harga yang diambilnya dari agen juga agak mahal.

"Untuk harga jual sekarang ni agak mahal karena belum musim sepenuhnya dan stok buahnya juga lebih sedikit dari tahun sebelumnya," kata Eki.

Durian yang dijualnya sangat beragam, mulai durian ukuran kecil, durian mentega yang diambilnya dari para petani di Desa Belimbing, Bangka Tengah hingga durian tembaga yang diambilnya dari petani di Bangka Barat.

"Dari dulu saya memang selalu ambil buah durian ini dari Desa Belimbing dan sudah ada langganan memang, terus durian di sini buahnya juga bagus," kata Eki.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved