Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vaksinasi Segera Dilaksanakan, Tiga Wilayah di Bangka Belitung Ini Jadi Target Distribusinya

Vaksinisasi Sinovac gelombang pertama untuk tenaga medis di Bangka Belitung akan segera dilaksanakan pada tanggal 14-15 Januari 2021.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Vaksinisasi Sinovac gelombang pertama untuk tenaga medis di Bangka Belitung akan segera dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 15 Januari 2021. 

Simulasi vaksinasi akan mulai dilakukan besok, Rabu (13/1/2021) di 60 Puskesmas yang telah dilatih melakukan vaksinasi dari total 110 fasilitas kesehatan yang ada di Bangka Belitung.

Hal ini diungkapkan oleh, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo.

Selain itu, sebanyak 10.280 vaksin ini yang disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Bangka Belitung terus dipantau dan diawasi dengan suhu 2-8 derajat celcius.

Direncanakan Bangka Belitung akan mendapatkan 22.000 Vaksin Sinovac, dan akan terus dikirim nantinya sampai memenuhi jumlah penduduk di Bangka Belitung.

Bahkan selain vaksin Sinovac, nanti akan ada datang jenis vaksin lain seperti Modena dan Pfizer yang telah dilakukan uji klinisnya.

"Untuk pendistribusian kita masih menunggu lebih lanjut dari pemerintah pusat, rencananya akan kita bagi di tiga kabupaten yaitu Bangka, kota Pangkalpinang dan Belitung. Itu usulan kita ke pusat," jelas dr Bangun

Tiga wilayah ini menjadi target distribusi vaksin tahap awal dikarenakan melihat angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat.

"Ini untuk vaksin yang kita terima dulu, pada saat pendataan berikutnya akan kita distribusi kepada kabupaten kota yang belum menerima," kata dr Bangun.

Vaksinator yang telah melakukan pelatihan sebanyak 300 orang dari jumlah total 575 orang se-Bangka Belitung.

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved