Breaking News:

Banjir Rob di Jalan Raya Arung Dalam-Guntung, Kapolres Bangka Tengah Kerahkan 50 Personel (VIDEO)

Intensitas tingginya hujan dan tingginya gelombang air laut menyebabkan terjadinya banjir rob di sekitar jalan raya perbatasan Arung Dalam dan Guntung

Bangkapos.com/Widodo
Banjir Rob di Jalan Raya Arung Dalam-Guntung, Kapolres Bangka Tengah Kerahkan 50 Personel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Intensitas tingginya hujan dan dan tingginya gelombang air laut menyebabkan terjadinya banjir rob di sekitar jalan raya perbatasan Arung Dalam dan Guntung Kecamatan Koba tepatnya di depan Posmat TNI-AL Koba dan Kantor Balai Penyuluhan KB Kecamatan Koba, Rabu (13/1/2021).

Banjir tersebut terjadi sejak pagi, tak sedikit motor yang mogok atas peristiwa itu, satu diantaranya Romli (35)  warga Arung Dalam Koba.

Diakuinya Romli motornya mogok sudah tiga kali ganti busi, sebab ada tiga titik banjir rob di jalan dekat Jerambah Desa Gantung.

"Mati motor saat mengendara, sudah tiga kali ganti busi, pertama dekat jembatan, kedua deket tengah ini dan ketiga yang deket sini tiga kali mati dan ganti busi," ungkap Romli kepada Bangkapos.com.

Sementara itu pantauan Bangkapos.com, ketinggian air saat ini sebetis orang dewasa. Namun yang menjadi kendala adalah pasir pinggir pantai ikut mengalir ke arah jalan raya sehingga banyak motor maupun mobil sulit melewati jalan tersebut sehingga harus berhati-hati.

Arus lalu lintas pun macet berjam-jam hingga puluhan motor dan mobil rela mengantri.

Melihat kondisi ini, seorang pengendara mengatakan harus ditindak cepat oleh pemerintah daerah, sebab jika tidak maka membuat banjir yang lebih parah hari-hari sebelumnya.

Menurutnya jika tidak diataso kebun atau hutan sebelah jalan tersebut akan terendam air.

"Bahaya kalau tidak cepat penanggulangan dari pemda karena besok-besok lebih dari ini dan kebun seberang jalan bakal digenangi air yang tinggi," ucapnya.

Kapolres Bangka Tengah Kerahkan 50 Personel

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved