Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Banjir Rob Landa Bangka Belitung, Daerah Ini yang Banyak Terendam Banjir, BPBD Siagakan Dapur Umum

Hujan yang turun sejak malam hari diperparah pasang tinggi menyebabkan hampir seluruh kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Ist/BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Banjir Rob di Parit Pekir Sungailiat Rabu (13/1/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hujan yang turun sejak malam hari diperparah pasang tinggi menyebabkan hampir seluruh kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada kawasan yang terendam air Kecuali di Bangka Selatan Rabu (13/1/2021).

Di Kota Pangkalpinang paling banyak rumah warga yang terendam banjir disusul Sungailiat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa.

"Kecuali Bangka Selatan yang tidak terlalu terdampak Pangkalpinang paling banyak kawasan terendam air akibat hujan dari semalam dan pasang tinggi pagi ini dengan ketinggian air yang merendam 30-1 meter," kata Mikron Antariksa

Menurut data yang diterima BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang kawasan terendam air antara lain di Kampung Opas, Pasir Putih, Rejosari, Selindung, Genas,  Sumberejo, Kampung Seberang.

Di Pasir Putih ada 70 rumah terendam, Genas ada 80 rumah terendam, Sumber Rejo 70 rumah dan Kampung Seberang 125 rumah.

Sedangkan di Sungailiat ada dua kawasan terendam air yakni Air Anyut sebanyak 18 rumah terendam dan Parit Pekir 60 rumah terendam.

"Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait kondisi saat ini," kata Mikron Antariksa 

Mikron Antariksa mengingatkan pasang tinggi juga masih akan terjadi esok hari Kamis (14/1/2021). Untuk itu saat ini pihaknya telah menyalurkan makanan siap saji bagi warga terdampak banjjr.

Bahkan pihaknya juga menyiagakan personel BPBD untuk sewaktu waktu mendirikan dapur umum.

"Untuk saat ini kita baru menyalurkan makanan cepat saji kepada warga terdampak banjir rob namun kita siaga sewaktu waktu akan mendirikan dapur umum," kata Mikron Antariksa.

Baca juga: Polres Pangkalpinang, Gencar Imbau Masyarakat Taati Prokes Covid-19

Baca juga: Gelombang Pasang, Jalanan di Sekitar Pantai Pasir Padi Rusak, Pasir dan Air Laut Genangi Rumah Warga

345 Rumah Warga Parit Pekir Terendam Banjir

uaca hujan yang terus terjadi mengguyur wilayah Kota Sungailiat Kabupaten Bangka dan sekitarnya sejak Selasa (12/01/2021) siang hingga pagi ini, Rabu (13/01/2021) telah menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Sungailiat mengalami banjir. Tampak suasana banjir di pemukiman warga Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat.
uaca hujan yang terus terjadi mengguyur wilayah Kota Sungailiat Kabupaten Bangka dan sekitarnya sejak Selasa (12/01/2021) siang hingga pagi ini, Rabu (13/01/2021) telah menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Sungailiat mengalami banjir. Tampak suasana banjir di pemukiman warga Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat. (Bangkapos.com/Edwardi)

Cuaca hujan yang terus terjadi mengguyur wilayah Kota Sungailiat Kabupaten Bangka dan sekitarnya, sejak Selasa (12/01/2021) siang hingga pagi ini, Rabu (13/01/2021) telah menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Sungailiat mengalami banjir.

Seperti yang terjadi di Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka terpantau ratusan rumah warga terendam banjir yang cukup dalam antara mulai betis kaki hingga paha/pinggang orang dewasa.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved